Bupati Buton Berharap Pembangunan Wilayah Daratan dan Kepulauan Seimbang

346
Ekspose Satu Tahun Aman. (Foto Ewit Kominfo Sultra)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) melakukan ekspose setahun kinerja di Hotel Claro Kendari, Kamis 5 September 2019.

-Advertisements-

Berbagai capaian pembangunan dipaparkan, salah satunya pembangunan jalan di Buton dan jembatan Baruta penghubung Pulau Muna dan Buton.

Bupati Buton La Bakry mengungkapkan, pada satu tahun kepemimpinan AMAN, Kabupaten Buton kebagian pembangunan jalan dan Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT).

“Untuk Buton kita kebagian peningkatan jalan dan Proyek SKPT,” tutur La Bakry di Hotel Claro Kendari.

Dia menjelaskan, peningkatan jalan dari APBD Provinsi Sultra dilaksanakan di Kecamatan Kapontori hingga Kecamata Lasalimu. Saat ini peningkatan jalan tersebut masih dalam proses pembangunan.

Sementara SKPT, lanjut dia, proyek pengembangan di bidang kelautan dan perikanan agak besar dan strategis yang nantinya akan menciptakan lapangan kerja dan memberikan pendapatan daerah.

Namun dimasa kepemimpinan AMAN, La Bakry berharap, Pemerintah Provinsi Sultra dapat menyeimbangkan pembangunan di wilayah daratan dan kepulauan. Keserasian pembangunan untuk masyarakat di daratan dan kepulauan sangat dinantikan.

“Kita berharap ada keserasian pembangunan daratan dan kepualan,” harapnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...