Nanang Lakaungge Gantikan Laode Rafiun sebagai Ketua Karang Taruna Buton

TKD Karang Taruna Kabupaten Buton digelar, Jumat 6 September 2019.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Nanang Lakaungge terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton. Dia menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Laode Rafiun untuk masa bakti 2019-2024.

Pemilihan Ketua Karang Taruna dilaksanakan di Pasarwjao. Nanang terpilih secara aklamasi dalam Temu Karya Daerah (TKD) yang digelar, Jumat 6 September 2019.

-Advertisement-

Nanang mengatakan, dengan terpilihnya sebagai Ketua karang Taruna akan berusaha maksimal menjalankan organisasi sehingga bisa berkontribusi lebih besar untuk masyarakat dan pembangunan daerah.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Untuk itu saya akan berusaha maksimal menjalankan organisasi ini sehingga bisa berkontribusi untuk masyarakat dan pembangunan daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Buton,” katanya.

Dia menjelaskan, pemilihan Ketua Karang Taruna merupakan agenda puncak dalam TKD Karang Taruna Kabupaten Buton Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh perwakilan Karang Taruna Sulawesi Tenggara, Muhammad Ali Yasin.

Dalam TKD tersebut, lanjut dia, setiap Karang Taruna kecamatan diwakili oleh dua orang dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Buton.

“Jadi dalam sesi pemilihan ketua baru ini, seluruh peserta yang ada sepakat mengusulkan saya sebagai calon tunggal dan Alhamdulillah saya terpilih. Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” tuturnya.

Ia berharap, selama menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton didukung oleh semua pihak, khusunya para pengurus tingkat kecamatan dan desa/kelurahan agar bersama-sama membangun daerah.

“Tentu saya sangat berharap dukungan dari semua pihak, khususnya teman-teman yang ada di kecamatan, desa, dan kelurahan sehingga kita bisa membangun desa, kelurahan terlebih daerah yang sangat kita cintai ini,” harapnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments