Jajaki PDIP, Haliana Berharap Parpol Lain Buka Pendaftaran Cabup Wakatobi

613
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Mantan Calon Bupati (Cabup) Wakatobi Haliana akan kembali bertarung dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. Haliana berencana menggandeng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kendaraan politiknya.

Kesiapan Haliana tampil dalam kontestasi politik lima tahunan itu disampaikan saat mengambil berkas formulir pendafataran calon Bupati di Kantor PDIP Wakatobi, Senin 9 September 2019.

- Advertisement -

Menurut Haliana, PDIP merupakan partai rasional dalam menentukan pemimpin yang tangguh untuk sebuah pertarungan. Makanya, Haliana menyampaikan terima kasih karena PDIP telah membuka ruang baginya.

“Saya sangat berterima kasih pada PDIP yang telah membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,” kata Haliana.

Penjaringan calon, kata Haliana, bukan hanya dilakukan PDIP. Seluruh partai politik (Parpol) membuka pendaftaran yang sama. Sehingga partai politik bisa menentukan calon bupati yang layak membangun Wakatobi lima tahun kedepan.

“Kalau bisa, DPC Partai yang ada di Wakatobi membuka penjaringan, agar bisa menciptakan pemimpin yang layak untuk Wakatobi,” harapnya.

Bukan hanya itu, Haliana juga berharap agar seluruh masyarakat Wakatobi mendukungnya pada Pilkada tahun 2020 mendatang. Apalagi kesiapan tampil dalam Pilkada sudah disampaikan secara terbuka.

“Sekarang saya sudah nyatakan sikap untuk calon sebagai bupati, jadi saya mohon dukunganya dari semua kalangan yang ada di Wakatobi,” tutup Haliana.

Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi telah dibuka PDIP sejak tanggal 7-13 September 2019.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...