1070 KK Miskin di Buton Dapat Bantuan Ayam Buras

88
Bimbingan teknis pengembangan ayam buras di Kabupaten Buton, Selasa 10 September 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 1070 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Buton mendapatkan bantuan ayam Buras (Bukan Ras). Bantuan ini nantinya dikembangkan di rumah masing-masing warga untuk meningkatkan pendapatan ekonomi.

Kepala Dinas Pertanian Buton Diwangga mengatakan, anggaran bantuan ayam Buras tersebut berasal dari APBN. Bibitnya didatangkan dari Kota Denpasar Provinsi Bali.

- Advertisement -

“Di Bali sudah berhasil mengembangkan bisnis ini dan saat ini akan diterapkan di Kabupaten Buton,” katanya, Selasa 10 September 2019.

Dia menjelaskan, penerima bantuan adalah mereka yang masuk dalam KK miskin. Mereka nantinya akan dibantu pemerintah daerah untuk mengelola dan mengembangkan ayam Buras.

                       

“Bantuannya akan diberikan dalam waktu dekat ini,” paparnya.

Kata dia, setiap KK akan kebagian 50 ekor ayam dan ditambah bantuan pembuatan kandang sebesar Rp 500 ribu, serta pakan dan obat-obatan selama tiga bulan.

Pengembangan ayam super petelur ini, lanjut Diwangga, masyarakat yang masuk kategori KK miskin dapat meningkatkan pendapatannya. Pasalnya sejumlah daerah lain telah berhasil mengembangkannya.

Untuk bantuan ini, tambah dia, akan dipantau langsung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, tim kejaksaan, dan petugas lapangan yang ditunjuk.

“Ayam Buras ini mempunyai keunggulan memiliki banyak telur dan tahan terhadap penyakit,” urainya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Produksi Jambu Mette di Buton Tahun Ini Diprediksi Meningkat