Buka Ruksamin Cup 1, Bupati Konut Target Cari Bibit Atlet

53
Bupati Konawe Utara, Ruksamin membuka Turnamen Ruksamin Cup 1.

Kendari, Inilahsultra.com – Bupati Konawe Utara, Ruksamin membuka turnamen Ruksamin Cup 1 di lapangan sepak bola Desa Linomoiyo Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara, Senin 10 September 2019. Ajang olahraga ini dihelat untuk mencari bibit atlet pesepak bola andal di daerah.

Saat membuka turnamen Ruksamin Cup 1, Politikus Partai Bulan Bintang (PBB) itu menyatakan kemampuan Konut melahirkan atlet-atlet berprestasi bidang olahraga tak lagi diragukan. Terbukti, dalam ajang Porprov lalu kabupaten yang sempat diterjang banjir parah sukses bertengger di urutan keenam dari 17 kabupaten kota se-Sultra.

- Advertisement -

Sayang, di cabor sepak bola Konut masih jauh tertinggal. Tak ayal, melihat minimnya prestasi di cabor tersebut, Ruksamin tergerak menggagas turnamen bola guna menggairahkan kembali olahraga sepak bola di Kabupaten Konut.

“Berbicara tentang olahraga bola Konut masih tertinggal. Momentum ini menjadi ajang mencari bibit potensial dan menggairahkan kembali olah raga sepak bola. Secara umum, olahraga Konut terbilang sukses. Kita ada di urutan ke enam saat Porprov lalu. Bahkan penyumbang emas terbesar untuk beberapa cabor. Kecuali bola,” papar Ruksamin.

                       

Turnamen bola, Ruksamin Cup I sendiri diikuti 36 club sepak bola dari berbagai kecamatan/desa di Kabupaten Konawe Utara.

Seluruh club sepak bola yang bertanding diberi bantuan paket baju olahraga plus bola sebagai bentuk suport Ruksamin atas penyelenggaraan ajang Ruksamin Cup 1.

“Kepada pelatih, pantau pertandingan dengan maksimal agar bisa menghasilkan pemain terbaik,” pesan Ruksamin.

Usai pembukaan, Bupati Konut dan Ketua sementara DPRD Konut, Ikbar ikut andil berlaga meramaikan ajang pertandingan eksibisi antara kesebelasan Pemda Konut melawan DPRD Konut. Pada pertandingan persahabatan tersebut, kesebelasan Pemda Konut digawangi Ruksamin sukses menaklukan tim kesebelasan DPRD Konut dengan skor 2-1.

Baca Juga :  Terganjal Aturan, Lukman Abunawas Terancam Tak Lolos Calon Ketua KONI

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...