Tak Ada Lukman Abunawas di Ngopi Bareng, Ali Mazi : Kita Masih AMAN

1205
Suasana Ngopi Bareng yang digelar di Rujab Gubernur Sultra. (Foto Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini menggelar Ngopi Bareng bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Sejumlah kepala OPD, Forkompinda, tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tokoh masyarakat hadir dalam pertemuan tersebut.

Sayang, ajang silahturahmi yang kini menjadi agenda rutin Ali Mazi tak terlihat sosok Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Hanya ada Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh yang tampil bergantian dengan Ali Mazi memberi paparan tentang program jitu digagas duet AMAN.

- Advertisement -

Namun, tampak di lokasi Ngopi Bareng terlihat saudara Lukman, Masyhur Masie Abunawas yang juga mantan Wali Kota Kendari.

Rumor pecahnya duet yang baru setahun menjabat leader Sultra itu langsung diklarifikasi Ali Mazi di hadapan hadirin ngopi bareng itu.

                       

Politikus NasDem itu meminta ketidakhadiran Lukman Abunawas di forum tersebut tidak ditanggapi negatif.

Suami Agista Ariany tersebut menegaskan alpanya Lukman Abunawas sama sekali tak terkait dengan isu ketidakakuran dirinya dengan mantan Bupati Konawe dua periode tersebut.

Kata Ali Mazi, hingga kini hubungannya dan Lukman Abunawas masih terjalin harmonis.

“Pak Wagub kebetulan beliau lagi izin. kita masih AMAN pas dengan singkatan itu Ali Mazi-Lukman Abunawas,” ujar Ali Mazi menjelaskan alasan ketidakhadiran Lukman Abunawas pada acara Ngopi Bareng tersebut.

Dalam menjalankan roda pemerintahan di Sultra, Ali Mazi mengibaratkan hubungan dirinya dan Lukman Abunawas bak pasangan suami istri.

Tak semua agenda, dua AMAN itu wajib tampil berbarengan di muka publik.

Kala ia berhalangan menjalankan tugas pemerintahan, Lukman Abunawas bisa mengambil alih tanggung jawab tersebut. Begitu pun sebaliknya. Seperti saat agenda Ngopi Bareng.

Baca Juga :  Ali Mazi Irit Bicara soal Laporan Pemalsuan Tanda Tangannya

“Kalau ada dia ada saya. Kalau tidak ada saya ya Pak Wagub. Ngopi Bareng ini kebetulan pak Wagub berhalangan jadi saya yang isi. Nanti lain kali bisa pak Wagub,” jelas Ali Mazi.

Ia pun meminta masyarakat tak terpengaruh isu yang bersifat provokatif. Dimana ramai disebutkan bawah hubungan dirinya dan Lukman Abunawas memburuk kendati belum genap setahun duet AMAN itu dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023 pada September 2018 lalu.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...