Satu Hari, Dua Kebakaran Terjadi di Baubau

667
Petugas pemadam kebakaran saat memadankan kobaran api, Rabu 11 September 2019.

Baubau, Inilahsultra.com – Kebakaran kembali terjadi di Kota Baubau. Tak tanggung-tanggung, si jago merah mengamuk di dua lokasi berbeda, Rabu 11 September 2019.

Masing-masing, dua buah rumah yang hangus terbakar di Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio dan empat hektar hutan pinus di Kelurahan Kaisabu Kecamatan Sorawolio.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Baubau, MZ Tamsir Tamim menuturkan, untuk memadamkan dua buah rumah warga yang terbakar, lima unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

“Kita terima informasi kebakaran sekira pukul 13.30 Wita. Hanya saja, kesulitannya itu arus lalu lintas yang padat dan kerumunan masyarakat yang memadati lokasi,” tuturnya.

                       

Tamsir mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran dua buah rumah tersebut. Namun pihaknya akan menyelidiki pemicu kebakaran tersebut.

Dalam kebakaran, sedikitnya ada empat kendaraan roda dua ikut terbakar dengan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

Mengenai kebakaran hutan pinus, Kapolsek Sorawolio Ipda Busrol Kamal menjelaskan, pihaknya bersama beberapa unsur yang terdiri dari KPH Wakonti, Dinas Pemadam dan BPBD memadamkan api sejak pagi sekira pukul 09.00 Wita.

“Untuk pemicunya kami belum mengetahui pasti tapi kami akan menyelidiki itu semua,” jelas Busrol di lokasi hutan pinus yang terbakar.

Ditempat yang sama dengan Busrol, Kasubag Tata Usaha KPH Wakonti, Nurdin Mardan mengatakan, pohon pinus sangat mudah terbakar karena mempunyai getah yang sangat mudah dilahap api.

“Jadi kawasan hutan ini sangat mudah terbakar karena mempunyai pohon yang tegak seperti pohon pinus ini,” tukas Nurdin.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Polsek Kendari Tangkap 2 Orang Penipu Modus Penggandaan Uang