Ruko Samping Pasar Baru Dilalap Si Jago Merah

622
Komplek rumah toko (ruko) yang terletak di Jalan MT Hariyono, Wuawua, Kota Kendari, tepatnya di perempatan lampu merah Pasar Baru dilalap si jago merah, Kamis 12 September 2019, sekira pukul 11.00 WITa.

Kendari, Inilahsultra.com – Komplek rumah toko (ruko) yang terletak di Jalan MT Hariyono, Wuawua, Kota Kendari, tepatnya di perempatan lampu merah Pasar Baru dilalap si jago merah, Kamis 12 September 2019, sekira pukul 11.00 WITa.

Api dengan cepat menjalar membakar sebagian dinding bangunan ruko, ditambah asap hitam tebal mengepul di area ruko tersebut.

- Advertisement -

Selang beberapa menit kemudian, empat mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Kendari datang untuk memadamkan api.

Menurut keterangan salah satu saksi, Adam (28) mengatakan, saat itu ia hendak melintas menuju arah kampus baru. Dalam perjalan melihat asap tebal mengepul di atas ruko tersebut.

“Saya berhenti, melihat warga mengakut barang-barang yang ada dalam toko itu,” terang Adam kepada Inilahsultra.com di lokasi kejadian.

Kobaran api nyaris merembet ke ruko lainnya, beruntung api tersebut berhasil dipadamkan dengan cepat.

Banyaknya warga yang datang menyaksikan kebakaran, arus lalu lintas di jalan itu menjadi macet. Selang beberapa jam kemudian arus lalu lintas kembali normal. Api pun berhasil dipadamkan.

Nampak pula anggota kepolisian, ikut membantu mengawal untuk mencegah terjadinya penjarahan. Selain itu, mengatur arus lalu lintas.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...