Sekda Ingin Baubau Bernuansa Smart City

63
Sekda Baubau Roni Muhtar saat membuka Bimbingan Teknis Operasional Email Sanapati di salah satu tempat di Kota Baubau, Jumat 13 September 2019.

Baubau, Inilahsultra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar menginginkan Kota Baubau bernuansa smart city. Hal itu diutarakan saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Operasional Email Sanapati di salah satu tempat di Kota Baubau, Jumat 13 September 2019.

Olehnya itu, jenderal ASN Kota Baubau ini mengingatkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Baubau membuat terobosan agar bisa mengimbangi perkembangan zaman.

- Advertisement -

Mengimbangi yang dimaksud, kata dia, Kominfo harus memanfaatkan perkembangan teknologi agar menjadi fasilitator antara masyarakat dengan OPD. Tujuannya, pelayanan pemerintah menjadi lebih efektif dan efisien.

“Jadikan Kota Baubau ini bernuansa smart city pada 2023 mendatang. Wujud dari smart city ini adalah sebagian besar aktifitas pelayanan pemerintahan difasilitasi melalui teknologi berbasis online,” ujarnya.

                       

Mantan Kadis Perhubungan Kota Baubau ini menuturkan, jika berhasil membawa Kota Baubau menjadi smart city, Kominfo akan mendapat arahan dana yang besar.

“Kalau perlu bikinkan Perwali-nya (Peraturan Wali Kota). Jadi tidak usah urus baliho. Kita harus masuk ke tulang punggungnya zaman,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Cegah Penyebaran DBD, Kodim 1417/ Kendari Lakukan Fogging Sekitar Asrama