Pastikan Sesuai Spek, Rajiun Tumada Turun Langsung Pantau Pekerjaan Ring Road Laworo

666
Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada memantau progres pengerjaan peningkatan jalan Ring Road Laworo.

Laworo, Inilahsultra.com – Disela-sela kesibukannya, Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada menyempatkan diri memantau progres pekerjaan peningkatan jalan Ring Road Laworo.

Orang nomor satu di Mubar ini terus memantau dan mengingatkan kepada pengawas pekerjaan peningkatan pengaspalan Ring Road sepanjang 27 KM.

- Advertisement -

Saat ini telah dimulai pengaspalan pada ruas jalan Lafinde-Maperaha sepanjang 5,5 km.

Untuk ruas ruas lainnya yaitu Wuna- Lafinde, Maperaha-Guali, Guali-Lakawoghe, Lakawoghe-Kasakamu, Kasakamu-Wakoila, Wakoila-Waturempe, kemudian Waturempe-Tiworo tengah berlangsung pekerjaan levelling, penghamparan material Kelas B dan Kelas A.

Rajiun menyampaikan agar segenap pelaku kegiatan untuk melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab. Paling utama memperhatikan spesifikasi sesuai ketentuan dalam kontrak.

“Bagi para pengawas untuk memaksimalkan pengawasan guna mencapai hasil yang optimal,” tegas Rajiun disela-sela memantau pekerjaan jalan Ring Road melalui Koordinator Media Center PU Mubar, Surachman, Rabu, 18 September 2019.

Kata surachaman, Ring Road Laworo saat ini dibangun pada tahap 1 dengan lebar 5,5 m dan spesfikasi aspal yang digunakan adalah laston AC- BC dengan ketebalan 6 cm.

“Insya Allah akan diselesaikan pada Desember, nanti” ujar Surachaman.

Berdasarkan data yang dihimpun jurnalis Inilahsultra.com, kontrak pekerjaan, tahapan pengaspalan jalur Ring Road dimulai dari 28 Mei 2019 terhitung 150 hari kalender.

Berdasarkan anggaran, jalur Ring Road Laworo yang akan diaspal hanya satu jalur saja yakni mulai dari Tugu Sarung Desa Wuna kecamatan Barangka, memutar sampai Tugu Padi Kambara Kecamatan Tiworo Kepulauan dengan panjang 27 KM.

Reporter : Muh Nur Alim

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...