Subhan Dipercaya Jadi Ketua DPRD Kota Kendari, Ini Pesan DPP PKS

267
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengeluarkan satu nama untuk jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari periode 2019-2024.

Satu nama yang diumumkan dalam rapat di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa malam 17 September 2019. Subhan dipercaya menduduki jabatan Ketua DPRD defenitif untuk periode 2019-2024.

Bendahara DPD PKS Kota Kendari La Yuli mengatakan, penunjukan Subhan sebagai Ketua DPRD Kota Kendari defenitif telah melalui proses pertimbangan, analisa yang panjang dan kajian sangat mendalam dari DPP PKS.

“Surat Keputusan (SK) Ketua DPRD Kota KendarI dari DPP PKS sudah kami pegang, dan besok kami akan menyampaikan ke sekretariat DPRD Kota Kendari untuk diproses bersama partai yang menjadi unsur pimpinan,” kata La Yuli di Kantor DPW PKS Sultra.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo mengatakan, DPP memberikan arahan kepada setiap kadernya baik itu anggota maupun ketua DPRD.

Setiap anggota DPRD dari PKS selalu setia dan berjuang bersama untuk kepentingan masyarakat. Artinya, setiap anggota DPRD lahir dari masyarakat, memperjungkan aspirasi masyarakat.

“Maka harus selalu ada dan hadir di tengah-tengah dan berjuang untuk rakyat. Ini lah hal yang paling penting kita laksanakan sebagai anggota dewan dari PKS, dan ini sudah menjadi pesan dari DPP yng harus dijalankan,” kata Yaudu Salam Ajo di Kantor DPW PKS Sultra.

Kemudian, ketua dan anggota DPRD dari PKS tidak boleh meninggalkan koordinasi dengan struktur partainya sendiri.

Karena saat ini, sudah menjadi tren beberapa anggota DPRD dan pimpinan partai tidak berkoordinasi dengan partainya sendiri.

“Di PKS kita tidak mau menginginkan hal seperti ini terjadi, dan kita berharap supaya mereka tidak terlepas dari kendali dan platfom dari partai, karena masing-masing partai punya platfom sendiri-sendiri,” jelasnya.

“Inilah yang ditekankan dan paling penting untuk anggota dan pimpinan DPRD dari PKS,” tambahnya.

Untuk itu, ketua DPRD bersama anggotannya harus kompak dalam melakukan kontrol dan pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

Walaupun di Kota Kendari, lanjutnya, Ketua DPRD dan Wali Kota dari partai yang sama, tapi dalam hal menjalankan tugas dan fungsinya harus sesuai dengan koridor peraturan perundang-undangan.

“Artinya, jangan mentang-mentang Wali Kota dari PKS kemudian anggota DPRD tidak bersikap. Kita tidak ingin begitu, dan yang kita inginkan itu tetap bersama-sama berbicara dari eksekutif serta legislatif untuk mengawal kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Subhan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPD, DPW dan DPP PKS yang telah memberikan kepecayaan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Kota Kendari defenitif untuk periode 2019-2024.

“Saya diamanahkan sebagai Ketua DPRD Kota Kendari untuk periode 2019-2024. Mudah-mudahan amanah ini bisa kita laksanakan, maksimalkan dengan kepentingan masyarakat yang kita emban dan tanggung jawab terhadap partai,” kata Subhan di Kantor DPW PKS Sultra.

Lanjut Subhan, terpilihnya sebagai ketua DPRD melalui proses perjuangan dan pertimbangan sangat panjang yang luar bisa.

“Kami juga di PKS dari dua nama yang dikirim sudah berkomitmen siapapun yang diberi amanah tetap saling mendukung. Kita akan tetap bersama, karena ini sudah menjadi kebiasaan di PKS apapun keputusan partai adalah keputusan yang mutlak yang harus kami dukung dan laksanakan,” jelasnya.

Ketua sementara DPRD Kota Kendari ini menuturka , amanah ini merupakan tanggung jawab besar sebagai ketua untuk memimpin DPRD.

“Tapi yang paling penting itu, bagaimana sesuai janji kita pada saat pelantikan untuk menjadi perwakilan masyarakat untuk mengawal aspirasi dan kepentingan-kepentingan masyarakat secara luas,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...