AKBP Agung Ramos Hari Ini Mulai Berkantor di Polres Buton

1504
AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga (Kiri) dan AKBP Andi Herman (Kanan) saat menggelar jumpa pers, Jumat 20 September 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga secara resmi telah dilantik sebagai Kapolres Buton oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto.

Mantan Kapolres Muna ini, mulai hari ini, Jumat 20 September 2019, telah berkantor di Polres Buton.

- Advertisement -

Pagi ini, Agung disambut seluruh anggota sekaligus dirangkaikan upacara lepas-sambut atau serah terima jabatan (Sertijab) dari Kapolres sebelumnya AKBP Andi Herman.

Agung mengatakan, akan meneruskan program, kegiatan, dan hubungan baik yang sudah dilaksanakan Kapolres sebelumnya.

“Sesuai instruksi dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, saya berkomitmen untuk mewujudkan program Polri. Jangan sakiti rakyat. Kedepan kita akan melakaukan kegiatan yang bersifat menyentuh hati masyarakat, sehingga masyarakat semakin mencintai kepolisian,” ujarnya kepada awak media.

Tugas sebagai polisi, lanjut dia, adalah melakukan tugas dengan profesional, modern, dan terpercaya (promoter), termasuk kepada seluruh anggota untuk dua wilayah Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan (Busel).

AKBP Andi Herman mengatakan, selama menjabat Kapolres Buton selama 3 tahun 3 bulan 19 hari, terobosan pertama membuat rumah baca di Desa Bajo Bahari dan mendapatkan prestasi. Sehingga Bhabinkamtibmas diundang ke istana oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Selama menjabat juga melaksanakan Pilkada Buton dan Busel, bahkan Pilkades semua berjalan aman, lancar, dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, selama menjabat jajaran Polres Buton juga membuat kampung bebas minuman keras (Miras). Program itu terlaksana dari Bhabinkamtibmas yang mengusulkan ke tokoh adat.

“Apa yang sudah kami lakukan di Buton, diharapkan bisa dilanjutkan oleh Kapolres Buton yang baru. Saya pun demikian. Saya akan berusaha optimal untuk melanjutkan tugas Kapolres di tempat tugas yang baru, yang diperintahkan Kapolda Sultra,” terangnya.

Andi Herman merasa bangga pernah bertugas di Buton. Sebagai manusia biasa juga memohon maaf jika selama bertugas terjadi kekurangan.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...