Gelar Pisah Sambut, Bupati Buton Titip Kelanjutan Kampung Bebas Miras ke Kapolres Baru

570
Bupati Buton La Bakry (Kiri) saat memberikan cinderamata kepada mantan Kapolres Buton AKBP Andi Herman saat pisah sambut, Jumat malam 20 September 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggelar penyambutan Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Peretongan Sinaga, Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan, dan Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo Subai, Jumat malam 20 September 2019.

Bupati Buton La Bakry mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Buton, Dandim Buton, dan Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo yang Baru.

- Advertisement -

“Sekaligus selamat jalan kepada Kapolres sebelumnya, keberadaan kita semua baik TNI Polri, pemerintah daerah dipercaya negara untuk menata tugas masing masing. Tentu muaranya kesejahteraan dan pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri,” ujar La Bakry.

Kata dia, banyak hal yang sudah dilalui bersama. Namun apa yang sudah dilakukan tidak bisa dibalas. Semoga nantinya akan sukses ditempat kerja yang baru.

Dia berharap, Kapolres yang baru agar dapat mendukung Kabupaten Buton sebagai kabupaten yang bebas minuman keras (Miras).

“Saya juga mengucapkan permohonan maaf baik secara pribadi, keluarga, jajaran dan masyarakat Buton jika ada yang kurang berkenan,” tuturnya.

Selain itu, La Bakry juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk mengamankan dua desa yakni Desa Gunung Jaya dan Desa Sampobalo Kecamatan Siontapina yang terlibat konflik beberapa waktu lalu.

Mantan Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengatakan, banyak kenangan selama memimpin Polres Buton, baik bersama Bupati Buton maupun Bupati Buton Selatan (Busel).

“Selama memimpin kami juga terjun ke lapangan banyak suka dukanya di kedua daerah itu,” ujar Andi Herman.

Kata dia, selama menjabat sudah mengamankan Pilkades, Pilkada, Pilgub, Pilpres dan Pemilihan Anggota Legislatif di Buton. Semua momen itu bisa dilaksanakan berkat dukungan bupati, jajaran, dan TNI.

“Semua sinergitas berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, Andi juga meminta kepada seluruh anggota Polri agar dapat membantu Kapolres Buton yang baru.

“Saya mohon pamit untuk menjalankan tugas yang baru sebagai Kapolres Bombana,” ucapnya.

Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengakatan, bantuan semua pihak sangat dibutuhkan agar bisa menjalankan tugas dengan baik di Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan (Busel).

“Saya mohon dukungan dari semua pihak, kami akan silaturahim agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Agung menegaskan, semua program yang baik akan dilanjutkan. Sehingga dukungan dari semua pihak dan petunjuk Kapolres sebelumnya sangat dibutuhkan.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...