Wali Kota Baubau Wawancarai 33 Calon Kepala OPD

Laode Ahmad Monianse
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Proses lelang jabatan eselon II di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau sudah memasuki tahap akhir.

Semalam (Kamis 19 September), 33 nama yang memperebutkan 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkot Baubau, sudah menghadap Wali Kota AS Tamrin.

33 nama tersebut dimintai keterangan terkait visi misi kedepan jika sudah menjabat sebagai kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sudah semalam di Rujab. Wali Kota melakukan wawancara pendalaman terhadap mereka,” tutur Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Jumat 20 September 2019.

Dalam wawancara tersebut, Wawali Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan Ketua DPRD Baubau, Kamil Adi Karim turut mendampingi.

“Kami tidak wawancara, hanya menyaksikan saja,” ujarnya.

Mengenai satu nama dari tiga besar yang akan dipilih, lanjut Monianse, adalah sepenuhnya hak Wali Kota Baubau.

“Itu hak prerogatif wali kota, karena kepala OPD itu adalah yang mengimplementasikan visi misi pemerintahan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 11 jabatan eselon dua yang dilelang antara lain, Sekretaris DPRD, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Selanjutnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Setda dan Kepala Balitbang.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...