17 Kasek di Buton Studi Banding di Jakarta

102
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Harmin, Sekretaris Dinas La Nadzi, dan Kabid Pendidikan Dasar Nanang Lakaungge bersama 17 Kasek berprestasi saat melakukan studi banding di Jakarta.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 17 kepala sekolah (Kasek) berprestasi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) melakukan studi banding ke Jakarta selama tiga hari, mulai 24-26 September 2019.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge merinci, 17 kasek yang mengikuti studi banding terdiri dari 11 Kasek SD dan 6 Kasek SMP.

- Advertisement -

Dia menjelaskan, studi banding tersebut kali pertama dilakukan. Hal itu merupakan inisiatif dari pengurus dan anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kabupaten Buton.

“Ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan yang merupakan program utamanya mereka (MKKS dan K3S) yang didukung oleh Bupati Buton La Bakry. Dan saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman dari MKKS dan K3S ini,” ujarnya, Selasa 24 September 2019.

                       

Dia menyebutkan, sebanyak 17 orang Kasek yang melakukan studi banding di tempat yang berbeda-beda. Diantaranya SDN Menteng 01 Jakarta dan SMPN 115 Jakarta Pusat.

Kedepan, lanjut dia, Dinas Pendidikan Kabupaten Buton akan mengalokasikan anggaran kegiatan serupa melalui APBD yang diperuntukan bagi sekolah, guru, Kasek, pengawas, dan siswa berprestasi.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menambah referensi kepala sekolah dalam meningkatkan pengelolaan sekolah yang ada di Kabupaten Buton.

“Ini merupakan salah satu program Dinas Pendidikan, tujuannya semata-mata untuk menambah refesensi kepala sekolah dalam meningkatkan pengelolaan sekolahnya,” katanya.

“Kedepannya bagi pihak Dinas Pendidikan akan mengalokasikan anggaran dalam APBD bagi sekolah, guru, kasek, pengawas, dan siswa berprestasi,” tambahnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Kemenag Butur Ajak Santri Tebarkan Kedamaian