PNS Busel Akan Terima TPP

863
Kepala BKPSDM Busel, Firman Hamzah.

Batauga, Inilahsultra.com – Setelah sekian lama, akhirnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Buton Selatan (Busel) akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Kepala BKPSDM Busel, Firman Hamzah menuturkan, realisasi pemberian TPP untuk PNS Busel setelah melalui proses yang cukup panjang. Dimana, proses tersebut harus adanya evaluasi jabatan.

- Advertisement -

“Sudah bisa dibayarkan karena kita sudah mengantongi sertifikat evaluasi jabatan,” tutur Firman di ruang kerjanya, Senin 30 September 2019.

Kata dia, evaluasi jabatan merupakan dasar suatu daerah dapat memberikan TPP bagi pegawai. Sebenarnya, Pemkab Busel telah merencanakan pemberian TPP, hanya saja terkendala sertifikat evaluasi jabatan.

                       

“Evaluasi itu mulai dari penyusunan beban kerja, analisis beban kerja dan membuat peta jabatan dengan metode faktor evaluasi sistem. Itu MenPAN-RB langsung yang evaluasi,” ujarnya.

Dari situ, lanjut Firman, akan menghasilkan dokumen evaluasi jabatan yang memuat kelas jabatan dan nilai jabatan.

“Dua hasil inilah yang menjadi perbandingan pokok penentuan pemberian TPP,” lanjutnya.

Namun, Firman belum memastikan besaran TPP yang akan diterima setiap PNS. Besaran TPP tersebut akan disesuaikan dengan keuangan daerah.

“Sesuai kemampuan anggaran. Saat ini kan APBD-P sementara di evaluasi di Provinsi. Setelah pengesahan APBD-P baru dibayarkan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  70 PNS Pensiun, Termasuk Plt Sekda Buton