Usai Pelantikan Anggota DPRD Baubau, Foto Presiden Jokowi Jatuh

3837
Pelantikan anggota DPRD Baubau periode 2019-2024, Selasa 1 Oktober 2019. (Insert: Foto Presiden Jokowi terjatuh)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Sebanyak 25 anggota DPRD Baubau terpilih kini resmi menjabat. Pelantikan para wakil rakyat periode 2019-2024 ini digelar dalam rapat paripurna hari ini, Selasa 1 Oktober 2019.

-Advertisements-

H Zahari dan Kamil Adi Karim ditunjuk sebagai pimpinan sementara.

Di ketahui, Partai Golkar memiliki 4 kursi sehingga menunjuk H Zahari sebagai ketua. Sedangkan, PAN mengantongi 3 kursi dan menunjuk Kamil Adi Karim sebagai wakil ketua.

25 anggota DPRD Baubau yang baru ini didominasi oleh wajah baru. Dimana, petahana hanya enam orang dan wajah baru berjumlah 19 orang.

Ketua DPRD Baubau sementara, H Zahari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memberikan sebuah amanah untuk mewakili masyarakat Kota Baubau.

“Kami tidak akan mengecewakan kepercayaan masyarakat dan kami akan buktikan bahwa mereka tidak salah pilih,” ujar pria yang akrab disapa Haji Bobi itu.

Wakil Ketua DPRD sementara, Kamil Adi Karim mengatakan, sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP PAN sebagai wakil ketua I DPRD Kota Baubau periode 2019-2024.

“Saya sudah terima SK-nya. Intinya saya akan bekerja sepenuhnya membantu Ketua DPRD (H Zahari),” pungkas mantan Ketua DPRD Baubau itu.

Kejadian aneh pun terjadi, saat para tamu undangan tengah asyik memberikan ucapan selamat (bersalaman) kepada para anggota dewan yang baru dilantik itu.

Kejadian tersebut, berupa jatuhnya foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergantung di dinding ruang sidang paripurna gedung baru DPRD Baubau yang terletak di Bukit Parlemen Simpang Lima Palagimata Kota Baubau.

Pantauan Inilahsultra.com, nampak bingkai kaca foto Presiden hancur berserakan di lantai sekira pukul 11.40 Wita.

Menariknya, foto Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla baik-baik saja. Bingkai beserta gambarnya tetap kokoh di pijakannya.

Belum diketahui pasti penyebab jatuhnya foto orang nomor satu di Indonesia tersebut. Wartawan pun belum memperoleh tanggapan dari pihak panitia peresmian dan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Baubau periode 2019-2024.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
-Advertisements-
loading...