Bupati Ajukan Penangguhan Penahanan Ketua DPC PDIP Butur

1870
Abu Hasan

Buranga, Inilahsultra.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyiapkan bantuan hukum bagi Ketua DPC PDIP Buton Utara (Butur) Ahmad Afif Darvin yang diduga terlibat dalam kasus penganiayaan di Kecamatan Kulisusu Barat beberapa waktu lalu.

Bantuan hukum yang diberikan adalah menyediakan pengacara bagi Caleg PDIP terpilih itu.

- Advertisement -

“Kita siapkan bantuan hukum karena kita di DPD PDIP Sultra ada yang namanya lembaga bantuan hukum. Kita siapkan pengacara,” kata Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan usai membuka acara Sosialisasi Kabupaten tentang Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PANSIMAS III) di Aula Bappeda Butur, Rabu 2 Oktober 2019.

Selain menyiapkan pengacara, kata Abu Hasan, pihaknya juga mengajukan penangguhan penahanan Ahmad Afif Darvin ke Polres Muna. Sehingga Afif bisa mengikuti pelantikan sebagai anggota DPRD Butur nanti.

                       

“Penangguhanan penahanan sudah berproses. Tapi sampai dimana keputusannya Polres Muna sampai hari ini kita belum tau. Karena kita tidak akan mungkin mengintervensi proses hukum,” ujarnya.

Diketahui Ahmad Afif Darvin merupakan Caleg terpilih PDIP dari Dapil Buton Utara III. Afif juga sudah mengantongi SK DPP PDIP sebagai salah satu unsur pimpinan dewan.

Abu Hasan mengakui, permohonan penangguhan penahanan Ahmad Afif Darvin diusulkan dalam kapasitas sebagai Bupati Butur dan Ketua DPD PDIP Sultra.

“Ditandatangani (Permohonan Penangguhan Penahanan) Bupati atau Ketua DPD PDIP Sultra, yang jelas Abu Hasan,” tandasnya.

Sementara menyangkut proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Ahmad Afif Darvin, Abu Hasan enggan berspekulasi. Menurutnya, PDIP punya mekanisme dan tidak mudah karena harus diproses hingga ke DPP.

Baca Juga :  Mayat Wanita Tanpa Identitas, Ditemukan Tergeletak di Pinggir Jalan By Pas Kendari

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...