Pemkab Buteng Rekrut CPNS Bulan Ini

594
Samrin Saerani

Labungkari, Inilahsultra.com – Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tahun 2019 akan dimulai pada bulan Oktober ini.

Hal itu diungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 2 Oktober 2019.

- Advertisement -

Menurut dia, rencana rekrutmen CPNS sudah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Benar, kita sudah usulkan, dan tahapannya dimulai Oktober 2019 ini,” kata Samrin Saerani.

Tahapan awal yang akan dimulai bulan Oktober, lanjut Samrin, yakni pengumuman penerimaan. Kemudian akan dilanjutkan pada tahapan pendaftaran di bulan November.

“Di bulan Desember pengumuman hasil seleksi administrasi berkas, sesuai surat ederannya sudah tersebar,” jelas Samrin.

Pasca pengumuman administrasi, tahapan selanjutnya masuk masa sanggah atau jeda pada Januari 2020. Namun masa sanggah tidak sampai sebulan karena pada Januari itu pula akan diumumkan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Tes SKD dijadwalkan mulai Februari. Pengumuman SKD pada Maret dan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan yang sama.

“Lalu pada April pengumuman integrasi nilai SKD dan SKB. Pada April itu juga akan dilakukan tahapan penetapan NIP (Nomor Induk Pegawai) dan pengangkatan sebagai CPNS,” katanya.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu jadwal lengkap sekaligus formasi dari usulan kebutuhan pegawai yang ditembuskan ke Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa waktu lalu.

Kata dia, Pemkab Buteng telah menembuskan usulan penerimaan sebanyak 300 kuota. Terdiri dari 210 kuota P3K dan 90 kuota CPNS.

“Artinya kita tunggu dulu kepastian formasi itu. Apakah seluruhnya (300 kuota) diamini atau tidak. Kita masih sementara menunggu. Intinya tahapan rekrutmen sudah dimulai pada Oktober ini berdasarkan surat edaran yang kami terima,” tutupnya

Reporter : LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...