Ketua Tim Pemenangan Jokowi Luar Negeri Bidik Kursi Bupati Muna

703
Dato’ L.M Mail Saleh, SSi SH saat berjabat tangan dengan Asrul Sani. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Jelang pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muna 2020, beberapa nama mulai bermunculan membidik kursi yang kini diduduki Rusman Emba tersebut.

Satu penantang baru yang muncul berasal dari lingkaran pemenangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019 lalu.

- Advertisement -

Adalah Dato’ L.M Mail Saleh, SSi SH. Lelaki dengan latar belakang kontraktor sukses ini, mengaku merasa terpanggil untuk membangun ‘Bumi Sowite’. Kendati jarang terdengar namanya, namun kiprahnya dalam perpolitikan nasional tidak diragukan.

Salah satu prestasi besar yang dimiliki oleh  Pria kelahiran Muna, 1 Agustus 1980 ini adalah dipercaya menahkodai Tim Kampanye Nasional Luar Negeri dan berhasil memenangkan pasangan Jokowi Maruf untuk wilayah luar negeri.

Pria yang berkecimpung di Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Malaysia ini mulai menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam bursa pilkada Muna dengan melakukan pendekatan ke beberapa pimpinan partai politik.

“ Motivasi saya untuk maju, berdasarkan kekhawatiran atas perkembangan daerah, sebagai salah satu dari empat daerah yang melatarbelakangi terbentuknya Provinsi Sulawesi Tenggara, mestinya Kabupaten Muna sudah mencapai suatu titik maksimal dalam pembangunan, ujarnya, Senin (7/10/2019).

Terlebih lagi, menurut dia, syarat Undang-Undang adalah semua orang mempunyai hak untuk memilih dan dipilih.

“Saya siap untk hadir dan memberi arah baru pembangunan sumber daya manusia di Muna,” janjinya.

Dato Mail, dipastikan akan menjadi kandidat yang berpotensi memenangkan pertarungan, berlatar belakang pengusaha di negeri jiran Malaysia, pria yang memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo ini, juga paham betul kondisi perpolitikan Muna.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
loading...