Kominfo Luncurkan E-Profile D’best Buton

Kominfo Buton saat peluncuran aplikasi e-profil d'best Buton.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Dinas Komunikasi Informartika dan Persandian Kabupaten Buton meluncurkan program untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh data tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buton. Program tersebut bernama e-profile d’best Buton.

Program itu di launching 1 Oktober 2019 lalu yang bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila. Program tersebut hasil inovasi Diklat Pim III dengan reformer Wa Ode Evayanti.

-Advertisement-

“Saya sengaja mengambil proper yang berjudul pengelolaan data profile daerah berbasis web sebagai pusat data Pemerintah Kabupaten Buton,” kata Kabid Infrastruktur dan Informasi Pelayanan Publik Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton itu kepada awak media.

Dia mengatakan, data merupakan kekayaan yang paling berharga dan lebih berharga dari pada minyak. Dinas Kominfo sebagai pusat pengelolaan data sesuai dengan Peraturan Bupati Buton Nomor 9 tahun 2018 di mana bidang statistik masuk dalam Dinas Kominfo.

“Atas dasar itulah melalui penyelenggaraan Diklat kepemimpinan TK III selaku reformer, saya ingin membuat inovasi dan menjadikan Dinas Kominfo dan Persandian sebagai pusaran data dan informasi bagi OPD dan masyarakat lain,” ungkapnya.

Evayanti menambahkan, untuk menyukseskan proram itu dibutlah aplikasi dengan nama e-profile d’best Buton yang merupakan aplikasi pengelolaan data-data OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buton.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton, M. Taufik Tombuli menyambut baik peluncuran aplikasi tersebut.

“Sebagai pusat data Kominfo sangat membutuhkan aplikasi inovasi yang dengan cepat menyajikan data yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi zaman sekarang orang tidak bisa dipisahkan dengan dunia elektronik. Sehingga kebutuhan masyarakat kebanyakan berbasis elektronik,” katanya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments