Basarnas Evakuasi Mayat Tanpa Identitas di Dermaga Laino

92
Basarnas mengevakuasi korban tenggelam di Dermaga Pelelangan Ikan di Laino Kabupaten Muna. (Dok Basarnas)

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Basarnas Kendari mengevakuasi satu jenazah tanpa identitas di dermaga pelelangan ikan Laino, Kota Raha Kabupaten Muna.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, jenazah jenis kelamin laki-laki itu dievakuasi pada pukul 08.06 WITA, 9 Oktober 2019.

- Advertisement -

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam di dermaga pelelangan ikan Laino Raha.

“Ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi tenggelamnya oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Wahyudi.

                       

Saat ini, korban diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Raha untuk selanjutnya dilakukan proses identifikasi.

Sebelumnya, pada 7 Oktober 2019 sekira pukul 18.58 WITA, Basarnas menerima informasi dari BPBD Muna bahwa pada pukul 16.00 WITA telah terjadi kecelakaan yang membahayakan jiwa manusia yakni satu orang tenggelam di depan dermaga pelelangan ikan Laino Raha.

Warga dan BPBD sempat melakukan pencarian namun hasilnya nihil.

Berdasarkan informasi itu, Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Pada pukul 23.00 WITA tim rescue tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan pencarian hingga pukul 03.00 WITA dini hari, namun hasil nihil,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi Riswan, ia mendengar suara minta tolong di laut depan dermaga pelelangan ikan Laino Raha.

“Saksi melihat seorang laki-laki mengangkat kedua tangannya sambil meminta tolong, tidak lama orang tersebut tenggelam di lautan dengan jarak sekitar 100 meter,” bebernya.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
             
Baca Juga :  Bayi Usia Lima Bulan di Buton Diduga Terserang Rubella