Semua Balon Bupati Butur Punya Peluang Dapatkan Partai Golkar

La Udu
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Tiga bakal calon (Balon) Bupati Buton Utara (Butur) yang mendaftarkan diri di Partai Golkar punya peluang sama untuk mendapatkan partai berlambang pohon beringin itu.

Ketiga Balon Bupati Butur yakni, Ridwan Zakariah, Muhammad Aswadi Adam, dan Muhamad.

-Advertisement-

“Semua punya peluang. Tinggal bagaimana cara calon bupati masing-masing,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Butur, La Udu ditemui di kediamannya, Kamis 10 Oktober 2019.

Menurut dia, komunikasi para Balon Bupati Butur harus dibangun mulai dari tingkat pengurus bawah hingga atas. Sehingga semua tingkatan pengurus bisa solid memberikan dukungan.

La Udu mengaku, para kader tidak ingin Balon Bupati Butur yang hanya membangun komunikasi ke tingkat pengurus diatas. Pasalnya, yang mengetahui kondisi lapangan adalah kader ditingkat akar rumput.

“Jadi jangan karena sudah berkomunikasi dengan tingkatan diatas sudah enggan berkomunikasi dengan pengurus bawah. Partai Golkar ini punya mekanisme dalam proses penentuan calon,” tandasnya.

Pada intinya, lanjut La Udu, Partai Golkar tidak ingin mengusung calon yang berpotensi kalah dalam Pilkada. Sehingga kesolidan para pengurus sangat diperlukan.

“Kita berharap sebelum DPP mengeluarkan rekomendasi dukungan, tolong utamanya hasil survei para kandidat,” harapnya.

Bukan hanya itu, La Udu juga berharap kepada DPP dan DPD Partai Golkar Sultra agar memperhatikan kader dalam proses penentuan calon. Pasalnya, kader memiliki tekad yang kuat untuk membesarkan partai.

Berbeda dengan calon dari luar partai, setelag mendapatkan rekomendasi dukungan maka urusan dengan partai selesai.

“Bukan seperti itu yang kita inginkan. Kader harus di prioritaskan. Kalau tidak ada kader yang siap calon bupati, paling tidak Partai Golkar punya banyak figur untuk calon wakil bupati,” bebernya.

Editor: Din

Facebook Comments