Gegara Status Istri di Medsos, Dandim Kendari Resmi Diganti

145
Danrem 143 Haluoleo Kendari memimpin sertijab Dandim Kendari Kolonel Hendi Suhendi. (Pandi)

Kendari, Inilahsultra.com ‚Äď Kolonel Kavaleri Hendi Suhendi resmi diganti sebagai Komandan Kodim 1417 Kendari, Sabtu 12 Oktober 2019.

Pergantiannya ini menyusul adanya status istrinya Irma Zulkifli Nasution di Facebook yang nyinyir terhadap penikaman Menko Polhukam Wiranto.

- Advertisement -

Sebagai gantinya, jabatan Dandim 1417 Kendari kini dijabat oleh Kolonel Alamsyah. Proses sertijab dipimpin langsung Danrem 143 Haluoleo Kendari Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Sejam sebelum serah terima jabatan, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi memimpin sidang dispilin Kolonel Hendi.

                       

Kolonel Hendi resmi menjabat sebagai Dandim Kendari pada 18 Agustus 2019. Ia menggantikan Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya.

Namun, karena status istrinya di Facebook, ia kemudian dicopot. Selain itu, ia akan menjalani hukuman disiplin selama 14 hari di Denpom Kendari.

Istrinya membuat posting-an nyinyir di media sosial terkait Menko Polhukam Wiranto.

Ditelusuri di Facebook, Jumat (11/10/2019), akun istri Kolonel HS itu bernama Irma Zulkifli Nasution sudah tidak bisa diakses lagi.

Namun foto tangkapan layar mengenai statusnya sudah beredar di media sosial Tweeter dan Facebook.

Ada dua tangkapan layar status Facebook yang beredar.¬†Posting-an pertama tertulis ‚ÄėJangan cemen pak,‚ĶKejadianmu tak sebanding dengan berjuta nyawa yg melayang‚Äô.

Posting-an kedua, tertulis ‚ÄėTeringat kasus pak setnov,.. bersambung rupanya, pake pemeran pengganti‚Äô. Tidak ada kata yang menyebut nama Wiranto di dua¬†posting-an itu.

Namun, dalam kolom komentar statusnya, ia sempat meladeni beberapa pernyataan netizen soal postingannya dikaitkan dengan posisinya sebagai istri Dandim 1417 Kendari.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Larangan Bagi Pegawai Pemkot Kendari Saat Mudik dan Lebaran