Rusman Emba Serahkan RAPBD 2020 ke DPRD Muna

191
Bupati Muna LM Rusman Emba menyerahkan RAPBD tahun 2020 ke Ketua DPRD Muna, Abdul Rajab Biku.

Raha, Inilahsultra.com-Bupati Muna, LM. Rusman Emba, Jumat 11 Oktober 2019 menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 ke DPRD Muna.

RAPBD tahun 2020 itu diterima langsung Ketua DPRD Muna, Abdul Rajab Biku dalam rapat paripurna yang diselenggarakan di Aula rapat DPRD Muna. Rapat itu ikut dihadiri Wakil Ketua DPRD Muna, La Ode Diyrun, Plt. Sekda Muna, Ali Basa, para Asisten dan pimpinan OPD.

- Advertisement -

Bupati Muna, LM. Rusman Emba dalam pandangannya mengatakan, bahwa penyusunan RAPBD tahun 2020 merupakan bagian dari siklus pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan Peraturan Dalam Menteri (Permendagri) nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, sebagai mana telah diubah dalam Permendagri nomor 21 tahun 2011, serta Permendagri nomor 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusuan rencana RAPBD tahun 2020.

Rusman menyampaikan gambaran umum RAPBD yang terstruktur mulai dari pendapatan, belanja dan undian secara keseluruhan.

                       

Rusman menyebutkan Pendapatan yang direncanakan sebesar Rp 1.264.284.237,- sementara itu belanja daerah digunakan untuk memenuhi prioritas pembangunan daerah sesuai program RKPD, kebijakan umum hingga KUA PPAS APBD kabupaten Muna tahun 2020 sesuai disepakati bersama.

Sedangkan itu, belanja yang direncanakan di tahun 2020 sebesar 1.287.180.330,-.

“Semua pembangunan telah disandingkan dan disesuaikan dengan visi misi dan prioritas pembangunan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak perwakilan rakyak untuk bersama-sama menyatukan gerak langkah untuk menyukses pembangunan dan merealisasikan program pembangunan yang sudah dijanjikan pada masyarakat, sebagai wujud tanggung jawab dan amanah yang diberikan.

“Apa yang direncanakan di tahun 2020 sebagai upaya mewujudkan rasa tanggung jawab dan amanah yang diberikan. Semoga berjalan dengan baik,” harapnya.

Baca Juga :  KPK Mendadak Sambangi Kantor Bupati Konawe

Reporter : Iman Supa

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...