Saat Sertijab, Istri Dandim Kendari Menangis

526
Istri Dandim Kendari Kolonel Hendi Suhendi menangis saat suaminya dicopot dari jabatannya karena status di media sosial Facebooknya. (Pandi)

Kendari, Inilahsultra.com ‚Äď Mata Irma Zulkifli Nasution tampak sembab. Sesekali ia mengusap air mata di pipinya saat mendampingi Kolonel Kavaleri Hendi Suhendi, suaminya yang dicopot sebagai Komandan Kodim 1417 Kendari.

Kolonel Hendi resmi digantikan Kolonel Alamsyah yang ditandai dalam serah terima jabatan (sertijab) di Aula Sudirman di Korem 143 Haluoleo Kendari, Sabtu 12 Oktober 2019.

- Advertisement -

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Danrem 143 Haluoleo Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto. Sejam sebelumnya, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi memimpin sidang dispilin Kolonel Hendi.

Saat sidang disiplin ini, awak media tidak diperbolehkan masuk. Setelah Pangdam keluar, dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Danrem.

                       

Saat upacara sertijab dan pembacaan sumpah Kolonel Alamsyah yang dipandu oleh Danrem, istri Kolonel Hendi sering menunduk dan matanya berkaca-kaca.

Puncaknya, pada saat salam-salaman. Kolonel Hendi didampingi istri bersalaman dengan Danrem yang juga diikuti istrinya.

Air mata Irma kemudian pecah. Ia tak kuasa menahan tangis saat berpelukan dengan istri Danrem.

Meski istri tampak menangis, Kolonel Hendi tampak tegar dan memeluk satu-satu perwira yang datang menyalaminya, tidak terkecuali beberapa awak media.

Hendi dicopot dari jabatannya lantaran status istrinya di Facebook yang dianggap nyjnyir terhadap peristiwa penikaman Menko Polhukam Wiranto.

Ditelusuri di Facebook, Jumat (11/10/2019), akun istri Kolonel HS itu bernama Irma Zulkifli Nasution sudah tidak bisa diakses lagi.

Namun foto tangkapan layar mengenai statusnya sudah beredar di media sosial Tweeter dan Facebook.

Ada dua tangkapan layar status Facebook yang beredar.¬†Posting-an pertama tertulis ‚ÄėJangan cemen pak,‚ĶKejadianmu tak sebanding dengan berjuta nyawa yg melayang‚Äô.

Baca Juga :  Ditangani Polda, Ombudsman Sultra Akan Berhenti Tangani Dugaan Kecurangan Seleksi KPU

Posting-an kedua, tertulis ‚ÄėTeringat kasus pak setnov,.. bersambung rupanya, pake pemeran pengganti‚Äô. Tidak ada kata yang menyebut nama Wiranto di dua¬†posting-an itu.

Namun, dalam kolom komentar statusnya, ia sempat meladeni beberapa pernyataan netizen soal postingannya dikaitkan dengan posisinya sebagai istri Dandim 1417 Kendari.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...