Dapat Penghargaan Penyelenggara Festival Terbaik, Bupati Buton Gelar Syukuran

92
La Bakry saat menggelar syukuran atas penerimaan penghargaan sebagai daerah penyelenggara festival internasional terbaik, Sabtu 12 Oktober 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Mendapat penghargaan sebagai penyelenggara Festival Internasional terbaik di daerah pada penyelenggaraan Festival Pesoba Budaya Tua Buton (FPBTB) Bupati Buton La Bakry menggelar syukuran bersama para kepala sekolah.

Syukuran penghargaan tersebut digelar digelar di Pantai Topa Wabula, Sabtu 12 Oktober 2019. Syukuran tersebut digelar sekaligus dengan rapat bersama kepala sekolah di empat Kecamatan Pasarwajo, Wabula, Wolowa dan Siontapina.

- Advertisement -

“Saya bawa award ini bukan untuk saya tapi untuk kita semua, saya hanya mewakili mengambilnya di Jakarta,” kata dia.

Menurut dia, penghargaan yang diperoleh merupakan kerja keras semua pihak, termasuk para siswa yang selama tujuh tahun ikut berpartisipasi menari juga dukungan dari para guru dan kepaka sekolah.

                       

“Piala ini adalah berkat kerja keras kita semua,” ujar dia.

La Bakry mengaku memiliki komitmen penuh dengan peningkatan kualitas pendidikan di Buton. Bahkan sejak awal penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang ke 2 terus dikawal. Sehingga tahun ketiga pemerintahannya seluruh infrastruktur untuk meningkatkan kualitas pendidikan terus terpenuhi.

“Tahun depan kita kebagian Rp 60 Miliar dana untuk pendidikan di Buton. Rp 52 Miliar DAK (Dana Alokasi Khusus) dan Rp 9,8 Miliar dari DID. Dan 2021 Semua sekolah harus sudah punya perpustakaan, begitu juga dengan laboratorium,” katanya.

La Bakry nenyadari, abad milenium ini sekolah di Buton akan dirancang harus maju dan moderen. Setidaknya infrastruktur pendidikan berupa sekolah harus punya laboratorium, perpustakaan dan anak-anak harus diperkenlakan dengan alat laboratorium dan harus diransang media pembelajaran.

“Selesai infratruktur maka kualitas tenaga pendidiknya juga,” urainya.

Baca Juga :  Distribusi Air Bersih di Kota Baubau Belum Maksimal

Menurut dia, beberapa waktu lalu sejumlah kepala sekolah telah mengikuti studi banding di Jakarta. Segala yang sudah diperoleh semoga dapat diterapkan di Buton.

Walaupun banyak tantangan kedepan, lanjut dia, tugas ibu dan bapak guru menjadi mesin untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang bagus dan berkualitas kepada anak didik. Sehingga bisa bersaing dengan anak lain diluar Indonesia.

Dia juga berharap, agar peningkatan kedisiplinan di sekolah terus ditingkatkan.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...