Danrem 143 Haluoleo Kendari Ingatkan Anggotanya Bijak Bermedia Sosial

713
Danrem 143 Haluoleo Kendari mengingatkan kepada jajarannya untuk bijak bermedia sosial. (Onno)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari, Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto mengingatkan seluruh anggotanya agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

-Advertisements-

Hal itu disampaikan saat memberikan Jam Komandan, usai pelaksanaan Upacara Bendera, Senin 14 Oktober 2019 di halaman Makorem 143/HO diikuti personel Korem 143/Ho dan Jajaran. Baik itu perwira, bintara, tamtama hingga ASN.

“Kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga untuk bijak dalam bermedia sosial,” tegas Yustinus Nono Yulianto.

Menurutnya, ini menjadi tugas semua untuk saling mengingatkan, jangan salah dalam menggunakan media sosial, saring dan bijaklah untuk bermedia sosial.

“Pegang terus Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga pelaksanaan tugas pokok akan maksimal dan jauh dari pelanggaran serta akan selalu dekan dan dicintai Rakyat,” sambungnya.

Selain itu, Danrem menekankan beberapa hal seperti kesiapan diri dalam pelaksanaan Samapta. Seperti, menjaga kesehatan dan pelihara fisik.

“Agar terus bugar dan prima dalam menghadapai kegiatan Samapta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

Sebelumnya, Dandim 1417 Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi dicopot dari jabatannya akibat status istrinya di media sosial Facebook.

Sang istri pun kini diperhadapkan dalam kasus dugaan pelanggaran UU ITE karena nyinyir atas peristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang Banten.

Meski demikian, pencopotan Dandim dan upaya pemidanaan istrinya dinilai berlebihan oleh beberapa kalangan.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...