Jumadin Resmi Jabat Sekda Wakatobi

814
Bupati Wakatobi Arhawi saat melantik Sekda definitif H. Jumadin, Selasa 15 Oktober 2019.

Wakatobi, Inilahsultra.com – Bupati Wakatobi H Arhawi melantik Drs H Jumadin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Pesanggrahan Motika Kecamatan Wangiwangi Selatan Kabupaten Wakatobi, Selasa 15 Oktober 2019.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi Nomor 553 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Pratama di Lingkup Pemda Wakatobi.

- Advertisement -

Arhawi dalam sambutanya berharap, Sekda definitif bisa bekerja lebih baik dan harus mampu selaras dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar selalu memberikan motivasi terhadap kerja-kerja pemerintahan.

“Semoga dengan terlantiknya Sekda definitif, pemetintah selaras dengan OPD dalam kerja-kerja pemerintahan,” ungkap Arhawi.

Tugas Sekda, lanjut dia, tidak mudah. Pasalnya, banyak melekat tugas dan fungsi Sekda. Diantaranya fungsi koordinator, perencanaan, dan evaluasi semua kegiatan pemerintah.

“Sekda harus lebih gesit melihat dokumen-dokumen diantaranya Sakip (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah). Sekda juga harus selalu memberikan motivasi kepada seluruh jajarannya agar meningkatkan kemampuan dan kinerjanya,” tutup Arhawi.

Reporter: La Ode Samsuddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...