Agista Terpilih Aklamasi Ketua KONI Sultra

Penyerahan laporan kinerja TPP KONI Sultra kepada presidium sidang. (Pandi)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Agista Ariany Ali Mazi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musoprov) VIII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Swiss-Belhotel Kendari, Rabu 16 Oktober 2019.

-Advertisements-

Musoprov KONI Sultra ini diawali dengan pemilihan pimpinan sidang. Forum memilih Abdurrahman Saleh, Isnain Kimi, Amir, Alamsyah Lotunani dan Pahri Yamsul.

Setelah itu, Abdurrahman Saleh yang ditunjuk sebagai pimpinan sidang memberikan kesempatan kepada tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI Sultra yang dibacakan Zumi Kudus.

Zumi menyebut, dari 40 cabang olahraga pemilik suara, Agista mendapatkan dukungan 29 cabor. Namun, setelah diverifikasi administrasinya tinggal 26 cabor.

Kemudian, dari 17 KONI kabupaten atau kota, Agista mendapatkan 14 dukungan.

Selain itu, Zumi juga menyebut, dari empat orang bakal calon yang mengambil formulir, hanya Agista yang mengembalikan berkas. Dengan demikian, TPP menetapkan istri Ali Mazi itu menjadi Calon Ketua KONI Sultra.

Usai pembacaan laporan kinerja TPP, ketua sidang kemudian melanjutkan dengan penetapan Agista Arany terpilih secara aklamasi. Keputusan ini kemudian disambut riuh setuju oleh seluruh forum.

Usai penetapan Agista, dilanjutkan dengan penetapan dua formatur pendamping Agista. Keduanya adalah Isnain Kimi dan Amir.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...