Resmi Dilantik Anggota DPRD Mubar, Mantan Pengantar Galon Ini Bakal Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

1496
Agung Darma ketika masih menjadi pengantar galon (kiri). Agung usai dilantik menjadi anggota DPRD Mubar Periode 2019-2024 (kanan).
Bacakan

Laworo, Inilah Sultra.com – Rezeki memang tidak akan kemana, semua sudah diatur oleh sang maha pencipta. Selagi itu masih ada nawaitu dibarengi dengan doa dan usaha maka apa yang dicita-citakan pasti akan tercapai.

-Advertisements-

Seperti yang terjadi kepada Agung Darma asal Desa Guali Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat ( Mubar), pada Pilcaleg 2019 lalu, ia berani mencalonkan diri untuk maju dan bersaing bersama Aleg lainnya.

Berawal dari niatnya dan dorongan orang tua, masyarakat disekelilingnya serta kerabat yang selalu memberikan suport, Agung berani maju melalui pintu Partai Demokrat.

-Advertisements-

Bagi Agung sapaan akrab Agung Darma, dorongan orang-orang di sekililingnya itu adalah kekuatan dan motivasi terbesar agar bisa tampil untuk bisa mewakili aspirasi masyarakat ketika terpilih nanti.

Ketika niat untuk maju muncul dibenaknya, saat itu masih ada keraguan dalam dirinya. Pasalnya ia melihat lawan-lawan politiknya sangat berpengaruh besar atau bisa dibilang figur-figur yang handal. Sementara ia merasa dan merendah bahwa dirinya adalah hanyalah pengantar galon.

Tetapi keraguan itu hilang, ia berangkat dengan nawaitunya, dirinya berani tampil dan dipercayakan untuk memenangkan pertarungan itu dengan mengendarai salah satu partai politik besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Alhasil, pada pertarungan di pilcaleg kemarin, di wilayah daerah pemilihannya Dapil I mencakup Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi dan Kecamatan Sawerigadi, Agung mengantongi 743 suara. Berdasarkan perolehan suara partai dari tiga kecamatan itu mencakup 1.388 suara.

Dari angka itu, Agung, dipastikan mendapatkan satu kursi di DPRD Mubar.

Senyum sumringah nampak diraut wajah Agung saat dalam mengikuti pelantikan 20 anggota DPRD Mubar, 16 Oktober 2019 kemarin di Kantor DPRD Mubar.

Kata Agung, keberhasilan menjadi salah satu anggota parlemen Mubar, semua itu berkat dorongan dan doa orang tua serta teman teman kerabat dekatnya yang selalu memberikan semangat hingga sampai dititik final.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Daerah pemilihan 1 atas kepercayaannya memilih saya menjadi wakilnya di parlemen,” kata agung kepada jurnalis inilahsultra.com. Kamis, 17 Oktober 2019.

Sesuai janji kampanye politiknya, pria yang mengantongi gelar S.kep itu, kedepanya akan mementingkan dan memperjuangkan bagian daripada aspirasi masyarakat.

“Yang jelas akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Muna Barat secara menyeluruh,” terangnya.

Ia juga tidak lupa mengucapakan terima kasih kepada seluruh jajaran Partai Demokrat yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya hingga mampu mengantarkan menjadi salah satu anggota DPRD Mubar.

“Ucapan terima kasih juga kepada DPC, DPD, DPP Partai Demokrat yang telah memberikan ruang untuk bisa mencalonkan diri di Partai Demokrat hingga saya bisa mampu bersaing dengan yang lain,” ucapnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...