Kapolda Sultra Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Pelantikan Presiden

46
Kapolda Sultra saat memberikan sambutan di acara istigasah di DPRD Sultra. (Harkila)

Kendari, Inilahsultra.com – Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam turut hadir dalam doa bersama di pelataran DPRD Sultra, Sabtu 19 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra berharap kondisi keamanan dan ketertiban di Sultra dapat distabilkan.

- Advertisement -

“Kami mengajak para masyarat dan pemuka agama bersama pemerintah atau pihak berwajib, marilah kita mendukung dan mensyukuri telah selesainya pesta demokrasi yang tahapanya besok adalah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Kapolda Sultra saat memberikan sambutannya.

Merdisyam mengaku, persoalan keamanan kota Kendari akan kita jaga bersama.

                       

“Dengan terpilihnya anggota DPRD Sultra yang baru kita berharap seluruhnya agar menjadi wakil rakyat yang amanah dan baik serta bekerja sesuai dengan tupoksinya,” ungkapnya.

Mengenai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Merdisyam mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif.

“Saya yakin masyarakat Sultra sangat dewasa dalam mengambil kebijakan yang baik dan benar terutama berbangsa bernegara dan berpolitik, tentunya tidak ada yang mau mencederai acara pelantikan Presiden besok,” jelasnya.

Ia juga sempat menyinggung adanya rencana demonstrasi pada saat pelantikan Jokowi-Maruf.

“Unjuk Rasa meruapakan hak bagi semua masyarakat Indonesia, tetapi hak tersebut ada ketentuan dan koridor yang harus dipenuhi, terutama harus bisa menghormati hak asasi manusia lainnya, dan yang paling menonjol adalah jangan sampai berbuat anarkis karena itu akan sangat merugikan bagi orang lain,“ tuturnya.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  Jelang Lebaran 2019, Basarnas Kendari Siagakan 119 Personel