HKG PKK ke 47, Pemkab Buton Gelar Berbagai Lomba

59
Pemkab Buton menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati HKG PKK di Lapangan Sepak Bola Kambulambulana Pasarwajo, Senin 21 Oktober 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47, Pemerintah Kabupaten Buton menggelar lomba gembira, Senin 21 Oktober 2019. Kegiatan dibuka langsung Bupati Buton La Bakry di Lapangan Sepak Bola Kambulabulana Pasarwajo.

Dalam sambutannya, Bupati Buton La Bakry berharap, pada masa akan datang PKK mampu tumbuh dengan baik. Sehingga menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program pemerintah diberbagai bidang dan program kesejahteraan masyarakat.

- Advertisement -

“Saya ucapkan selamat mengikuti lomba,” katanya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi capaian sejumlah program.

                       

Sebagai salah satu unsur penggerak pembangunan, lanjut dia, PKK harus dapat memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat melalui 10 program PKK.

“Saya yakin para kader PKK di Buton telah melakukan upaya-upaya terhadap pengembangan kehidupan keluarga menuju terwujudnya keluarga yang sejahtera,” ujarnya.

Dengan kegiatan lomba gembira ini, La Bakry berharap, dapat membangkitkan semangat serta pembangunan ditingkat desa yang diarahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakaat melalui gerakan PKK.

Kata dia, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Pasalnya PKK unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh terhadap kinerja pembangunan dalam mendukung program pemerintah.

“Dari keluarga yang sejahtera maka tata kehidupan bangsa dan bernegara akan dapat lahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan, dan kedamaian,” ujarnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Desa Kapota Utara Ditunjuk Wakili Wakatobi Pada Lomba 10 Program PKK