Diduga Tidak Kantongi Izin Lingkungan, DPRD Kota Kendari akan Sidak Pelabuhan PT IMIP

45
LM Rajab Jinik

Kendari, Inilahsultra.com – Pelabuhan PT Indonesia Morowali Industri Park (IMIP) yang terletak di Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari diduga tidak memiliki izin lingkungan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari LM Rajab Jinik, Senin 21 Oktober 2019.

- Advertisement -

Ia menjelaskan, pembangunan pelabuhan IMIP di Kota Kendari sangat merugikan masyarakat, karena tidak berkontrbusi untuk pendapatan asli daerah (PAD).

Selain tidak berkontribusi untuk PAD, lanjut Rajab, pelabuhan tersebut diduga tidak mengantongi izin amdal, dan ini sudah masuk dalam catatan DPRD.

                       

“Melalui tim Pansus kita akan turun cek langsung minggu depan. Kalau memang itu terbukti tidak memiliki izin, maka kami akan rekomendasikan ke Pemkot Kendari untuk ditutup itu pelabuhan. Saya tidak bicara main-main karena aktivitas di sana akan berdampak pada masyarakat,” jelas Rajab Jinik di ruang kerjanya, Senin 21 Oktober 2019.

Politisi Golkar ini menjelaskan, pelabuhan ini sudah dipantau sejak dibangun beberapa tahun lalu, dan ada beberapa temuan yang tidak memenuhi unsur administrasi salah satunya tidak mengantongi amdal.

“Kami memiliki data laporan dari masyarakat. Untuk itu, kami akan berbuat berdasarkan tugas dan tanggung jawab di DPRD untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kendari,” ungkapnya.

Ketua AMPG Kendari ini menambahkan, kasian PAD Kota Kendari diambil orang lain. Padahal orang asing datang mengambil barang di Kota Kendari yang dibawa ke Morowali menjadi PAD Morowi.

“Kita akan tegas di sana, yang jelas jangan ada kebocoran PAD Kota Kendari karena ini untuk kesejahteraan melalui pembangunan infrastruktur dan program lainnya di masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga :  Tak Diberi Uang, Pemuda di Kendari Aniaya Ayah Kandungnya

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...