Tim Terpadu Gelar Diskusi Panel Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba

26
Plt Kepala Kesbangpol Sultra Parinringi saat memberikan materi dalam pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan peredara gelap narkoba. (Haerun/Inilahsultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Tim terpadu yang dibentuk Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, mulai dari Pemprov Sultra, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP-Sultra), Polda Sultra dan Badan POM melakukan diskusi panel pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap naekoba (P4GN).

Peserta diskusi panel tersebut terdiri dari guru, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, lurah, camat dan lembaga lainnya di Hotel Same Kendari, Selasa 22 Oktober 2019.

- Advertisement -

Pelaksana tugas (Plt) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra Parinringi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk bisa mengubah mindset masyarakat bahwa narkoba itu sangat berbahaya dan merupakan musuh bersama.

“Narkoba itu sesuatu yang sangat mengerikan dan musuh kita bersama, maka dari itu kita hadirkan guru dan beberapa tokoh serta lembaga lainnya, karena mereka ini menyentuh langsung di masyarakat,” ungkap Parinringi.

                       

Pemprov Sultra, kata dia, akan terus melakukan upaya dalam pengawasan dan pemberantasakan narkoba melalui tim terpadu ini.

“Sekarang yang kita lakukan perang melawan narkoba, dan ini merupakan tugas kita bersama dalam memberantas narkoba,” jelasnya.

Yang menjadi kendala dalam pemberantasan narkoba ini, kata mantan Wakil Bupati Konawe ini adalah ekonomi.

“Faktor ekonomi dengan kebutuhan tidak terpenuhi, terpaksa membuat siswa, mahasiswa dan masyarakat lainnya melakukan praktik jual beli barang haram tersebut,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak coba-coba menggunakan narkoba karena akan merusak tatanan kehidupan. Bahkan kalau anak di bawah umur akan hilang masa depannya.

“Narkoba musuh bersama kita yang akan merusak kehidupan kita, serta akan merusak anak-anak kita sebagai generasi masa depan bangsa,” tutupnya.

Baca Juga :  KPK Semprot Pemprov Gegara Duit Setoran Jamrek Tambang 'Berhamburan'

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...