Pimpinan DPRD Buton Dilantik, La Bakry Berharap Pembahasan APBD Secepatnya Diselesaikan

522
Pelantikan pimpinan definitif DPRD Buton, Jumat 25 Oktober 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Tiga pimpinan definitif DPRD Buton resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Subai SH MH, Jumat 25 Oktober 2019.

Ketiga pimpinan itu yakni, Hariasi Salad sebagai Ketua DPRD, Laode Rafiun sebagai Wakil Ketua I, dan Lisna sebagai Wakil Ketua II.

- Advertisement -

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Buton La Bakry mengatakan, dengan pimpinan yang definitif, produktifitas DPRD dan eksekutif dalam menjalankan tugas yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dapat diwujudkan bersama.

“Dibawah pimpinan yang lama Buton selalu berada di posisi terdepan setiap menyelesiakan penyusunan anggaran. Insha Allah DPRD yang baru ini, di waktu yang tidak lama lagi kita akan menyelesaikan penyusunan anggaran 2020,” katanya.

Menurut dia, jika penyusunan anggaran selesai dibahas dengan DPRD maka direncanakan pada pertengahan Oktober nanti penyusunan dapat diajukan kepada Gubernur Sultra untuk selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

“Saya yakin dengan semangat kita bersama kita akan mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan. Mewakiki seluruh jajaran eksekutif saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar La Bakry.

Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad mengatakan, DPRD Buton baru saja membentuk lima fraksi. Sehingga alat kelengkapan DPRD Buton diupayakan akan diselesaikan dalam waktu yang singkat.

“Karena kita akan menyelesaiakan pembahasan anggaran APBD Buton 2020,” ujarnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...