Tiga Unsur Pimpinan DPRD Butur Resmi Dilantik, Diwan Ajak Seluruh Anggota Legislatif Bersatu

Tiga unsur pimpinan DPRD Butur dilantik. Ketua, Diwan (kanan), Muh Afif Darvin (tengah) dan Septy Rahma (ujung kiri).
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com– Tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur) Periode 2019-2024 resmi dilantik. Pimpinan parlemen Butur itu dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Raha, Catur Prasetyo, Jum’at 25 Oktober 2019 di Gedung Aula DPRD Butur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Butur.

-Advertisement-

Ketiga unsur pimpinan itu yakni, Ketua Diwan dari Partai PAN, Wakil Ketua Muh Afif Darvin dari PDIP, serta Septy Rahma dari Partai Golkar.

Ketua DPRD Butur, Diwan mengatakan, saat ini telah menjadi pimpinan, tentunya predikat ini bukan untuk euphoria semata. Akan tetapi predikat ini diberikan oleh negara melalui suara masyarakat Butur.

“Amanah dan tanggung jawab moral untuk memimpin lembaga legislatif ke arah yang dicita-citakan, sehingga dapat dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat Butur, bangsa dan negara terlebih kepada Allah SWT,” katanya.

Diwan mengungkapkan, kapasitas dan kualitas sebagai pimpinan DPRD harus diwujudkan dalam kapabilitas dalam memimpin, kemapuan menyampaikan aspirasi, ide dan gagasan serta kemampuan menyelesaiakn permasalan atau problem soving.

Dalam frame work, terang Diwan organisasi ini tidak akan berhasil jika tidak didukung seluruh elemen lembaga legislatif. Pimpinan adalah satu kesatuan yang utuh.

“Oleh karena itu mari kita bekerjasama demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” ajak Diwan.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan menjelaskan perlu adanya sinergisitas antara lembaga eksekutif dan legislatif. Sehingga, pembangunan di Butur dapat berjalan dengan baik.

Orang nomor satu di daerah paling utara pulau Buton ini menyampaikan ucapan selamat kepada unsur pimpinan yang telah dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Buton Utara yang telah dilantik hari ini,” ucapnya.

Acara pelantikan unsur pimpinan DPRD Butur ini ikit dihadiri para kepala OPD lingkup Pemkab Butur, komisioner KPU Butur, unsur TNI/Polri serta undangan lainnya.

Facebook Comments