Welcome Dinner di Rujab Wali Kota, Puluhan Dubes Mancanegara Disambut Tarian Mondotambe

81
Ketgam : pertunjukan Tarian Mondotambe saat menyambut puluhan Buta Besar Mancanegara dalam Welcome Dinner di rujab Wali Kota Kendari. (Haerun/Inilahsultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Puluhan duta besar dan perwakilan organisasi Internasional seperti FAO hadir dalam
acara welcome dinner yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari disambut dengan tarian tradisional suku Tolaki Sulawesi Tanggara (Sultra) yakni Tari Mondotambe, Kamis 31 Oktober 2019.

Tarian Mondotambe sebagai bentuk penghomatan dan penghargaan kepada para tamu dan juga sebagai tanda rasa kesyukuran. Diharapkan, para tamu yang hadir atau berkunjung ke Bumi Anoa mendapatkan rahmat dan kesemalatan apabila kembali ke negara asalnya.

Advertisements
- Advertisement -

Kemudian, Tarian Mondotambe juga sebagai tanda penerimaan yang tulus, ikhlas dan merasa gembira kepada para tamu.

Terlihat, Tarian Monotambe dibawakan 9 penari gadis remaja dengan berbagai variasi tarian terdiri dari beberapa gerakan yang diakhiri dengan tabur bunga atau beras kepada para tamu.

Pantuan Inilahsultra.com, sekitar 25 duta besar dari berbagai negara sahabat didampingin Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, serta Forkopimda Sultra.

Para duta besar sangat terhibur degan persembahan Tarian Mondotambe, karena di akhir acara para tamu dari berbagai negara ini terlihat berdiri sambil senyum dan memberikan tepuk tangan kepada para penari.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Kendari, Astibar Karu mengatakan, sebelum pertujukkkan tarian ini, panitia terlebih dahulu mempersiapkan secara matang dengan melakulan latihan.

“Acara welcome dinner. Kita tampilkan sekaligus memperkenalkan seni tari yang ada di daerah salah satunya Tari Mondotambe kepada tamu dari mancanegara,” katanya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  Merawat Optimisme Lewat Foto Rustam Awat