WON Pastikan Ikut Pilkada Wakatobi

WON saat melakukan safari politik di Pulau Kaledupa, Kamis 31 Oktober 2019.
Bacakan

Wakatobi, Inilahsultra.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi tahun 2020 mendatang, berbagai figur telah mendeklarasikan diri. Salah satunya adalah Wa Ode Nurhayati (WON).

Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu mulai membangun strategi penguatan diberbagai wilayah di Kabupaten Wakatobi. Salah satunya menggelar safari politik ke Pulau Kaledupa, Kamis 31 Oktober 2019.

-Advertisement-

Dalam kunjungannya bersama Tim pemenangan, WON menyasar sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kaledupa dan Kaledupa Selatan, seperti Desa Langge, Sombano, dan Kalimas.

Di Desa Langgee Kecamatan Kaledupa Selatan masyarakat menyampaikan aspirasi tentang sulitnya akses air bersih.

Menjawab persoalan tersebut, WON menawarkan solusi sumur bor. Dia bahkan siap menyumbangkan dana pribadi untuk semua pembiayaan pekerjaan sumur bor. Termasuk menyediakan semua jaringan dan infrastruktur pendukung.

Hal yang sama dikeluhkan masyarakat Desa Sombano Kecamatan Kaledupa. Lebih dari 170 Kepala Keluarga (KK) yang menghuni desa tersebut, hingga kini masih tergantung dengan kebutuhan air bersih.

Saat ini, warga hanya mengandalkan fasilitas air perpipaan yang berasal dari bantuan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam beberapa tahun terakhir. Yang menjadi kendala utama, kerap terjadi kerusakan jaringan sambungan pipa.

“Kalau terjadi kebakaran lahan, pipa plastik dari penampungan ke rumah warga pipanya ikut terbakar,” ungkap salah seorang warga, Hajidun.

Solusinya, WON akan memberikan bantuan pipa untuk warga setempat. Termasuk melakukan komunikasi dengan pihak PLN terkait jaringan listrik ke wilayah itu.

“Ya sudah kita belikan pipa. PLN juga nanti akan dihubungi oleh tim saya agar bisa masuk jaringan listrik ke sini,” kata WON.

Selanjutnya safari politik WON di Desa Kalimas, Kecamatan Kaledupa. Sesuai kebutuhan warga, ia akan menyediakan modal usaha nelayan dalam bentuk koperasi simpan pinjam.

Reporter: La Ode Samsuddin

Facebook Comments