45 Balon Bupati Mendaftar di PDIP Sultra

793
Abu Hasan

Kendari, Inilahsultra.com – Tujuh daerah akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020. Ada 45 bakal calon (Balon) bupati mendaftar di DPW PDIP Sultra.

Ketua DPW PDIP Sultra Abu Hasan mengatakan, sejak dibuka pendaftatan calon kepala daerah oleh PDIP sudah ada 45 orang yang mendaftar.

Advertisements
- Advertisement -

“Sudah ada 45 orang yang mendaftar, nama tersebut sudah diserahkan ke DPP PDIP sebagai penentu,” ujar Abu Hasan dikediamannya, Senin 4 November 2019.

Dia menjelaskan, pada pendaftaran pertama PDIP membuka penjaringan ditingkat kabupaten. Kemudian hasilnya dibawah ke DPD PDIP Sultra.

“Minggu lalu kita sudah minta Ketua DPC Kabupaten untuk mempresentasikan nama-nama yang sudah diwawancarai,” katanya.

Hasilnya, lanjut dia, ada 45 nama yang mendaftar di PDIP dan tanggal 7 November nama-nama tersebut disampaikan ke DPP.

“Tanggal 7 ini saya akan mempresentasikan nama-nama calon dengan seluruh kriterianya namun penentu akhir DPP walaupun mekanismenya dari DPC,” terangnya.

Dia memastikan, yang diusung PDIP nanti berdasarkan hasil survei yang akan dilakukan tiga kali. Kemudian yang dipilih nantinya akan mengikuti sekolah partai.

“Calon yang sudah definitif itulah calon yang ikut sekolah partai dan akan bertarung,” tandasnya.

Bupati Butur itu menegaskan, calon yang diutamakan adalah kader. Namun semua tergantung elektabilitas. Pasalnya PDIP akan mengusung figur yang kuat disegala sisi untuk tampil sebagai calon kepala daerah.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari, Rahman Tawulo : Saya Tidak akan Mundur