Pemkot Baubau Raih Penghargaan E-Government Award

312
Wali Kota Baubau AS Tamrin saat menerima penghargaan E-Government Award di Jakarta.
Bacakan

Jakarta, Inilahsultra.com– Tahun 2019 ini, seperti menjadi tahun keberuntungan bagi Kota Baubau. Kota yang memiliki benteng terluas di dunia ini bertubi-tubi mendapat penghargaan.

-Advertisements-

Satu bulan sebelum HUT Kota Baubau, Wali Kota menerima penghargaan Indonesian Awards pembangunan bidang ekonomi daerah.

Kemudian, puncak perayaan HUT Kota, Baubau mendapat tiga sekaligus penghargaan. Mulai dari WTP, PDAM sehat dan penghargaan sebagai Kota Pembayar Pajak Terbesar Kategori Wajib Pajak Bendahara.

Kali ini, Pemkot Baubau kembali meraih penghargaan bergengsi melalui salah satu dinasnya. Yakni Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pemkot Baubau melalui Dinas Kominfo, berhasil meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah pengguna aplikasi mail.go.id.

Penghargaan tersebut, di berikan sebagai bentuk apresiasi pemanfaatan sistem pemerintahan berbasis teknologi.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemanfaatan aplikasi pemerintahan ( E-Government) oleh pemerintah daerah, dengan kategori pengguna siMAYA, pengguna mail.go.id, pengguna domain. id, dan pengguna siCANTIK cloud.

Seremoni penerimaan penghargaan ini di hadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, di Jakarta, Senin 4 November 2019.

Untuk diketahui, layanan mail.go.id merupakan email khusus untuk ASN yang menggunakan sertifikat digital dan terenkripsi dengan tujuan untuk menjangkau komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan seluruh ASN, dan sebagai alat komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...