Kementan : Pengunjung Stan Pameran HPS Capai 82.975 Orang

307
 

Kendari, Inilahsultra.com – Antusias masyarakat dalam menyambut perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat tinggi.

Hal ini berdasarkan data panitia yang dibacakan oleh Direktur Perbenihan Kementrian Pertanian Ir. Sukarman jumlah pengunjung stan pameran pangan HPS ke 39 di lapangan Eks MTQ Kendari mulai acara pembukaan sampai penutupan terdapat puluhan ribu pengunjung.

- Advertisement -

Hari pertama dan kedua tingkat kunjungan pameran mencapai rata-rata 20 ribuan orang, sedangkan jumlah pengunjung di hari ketiga mencapai 22.000 sampai 23.114 orang.

“Pameran yang diikuti oleh pusat dan daerah terdiri dari 266 stan pameran, dan 88 stan kuliner selama tiga hari dengan total pengunjung sekitar 82.975 orang,” kata Ir. Sukarman pada saar acara penutulan HPS.

Lanjut Sukarman, pengunjung pameran bukan hanya dari masyarakat Sultra, tetapi ada juga dari luar daerah lain dengan jumlah 2.500 orang.

“Alhamdulilah secara keseluruhan penyelenggaraan peringatan HPS telah berjalan dengan lancar tanpa halangan, karena berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak, baik dari Kementrian Pertanian maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggata (Pemprov Sultra) yang terlibat mulai persiapan sampai pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

Lanjut Sukarman dalam sambutannya, HPS tahun ini merupakan yang terbesar dan belum pernah terjadi di Indonesia

“Ini sangat luar biasa. Jadi, masyarakat Sultra harus bangga dan dapat memanfaatkan momen HPS ini dalam meningkatkan hasil pertanian,” tutupnya.

Di tempat yang sama Pj Sekda Sultra La Ode Mustari mengatakan, peringatan HPS ini akan menjadi wahana untuk meningkatkan kesadaran koleltif dan perhatian semua pemandu kepentingan akan pentingnya penanganan masalah pangan baik secara nasional maupun secara internasional.

“Saya merasa bangga dan terharu atas momentum yang terjadi peringatan HPS ini, karena mengambarkan betapa komitmenya kita untuk menyukseskan kegiatan internasional yang dilakukan setiap tahun berjalan dengan apa yang direncanakan,” ujarnya.

Untuk itu, berterima kasih kepada seluruh panitia pusat dan daerah. Dan berterima kasih pula kepada semua peserta dari berbagai daerah dan mancanegara telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan HPS ke 39 di Sultra.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah menyukseskan kegiatan ini mulai dari pembukaan sampau dengan penutupan kegiatan HPS berjalan dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, Perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 di Sultra dengan tema ” Teknologi Industri Pertanian dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...