PLN Kendari Hadirkan Sepeda Motor Listrik Ramah Lingkungan

49
Sepeda motor listrik diperlihatkan di pameran HPS ke-39. (Harkila)

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam ajang Penutupan HPS ke 39 PLN Kendari mendatangkan produk sepeda motor listrik jenis Viar di Stand Pameran MTQ Kendari, Selasa 5 November 2019.

Mereka saat ini tengah bekerja sama dengan pemerintah Kota Kendari menyiapkan motor listrik dengan harga relatif terjangkau.

Advertisements
- Advertisement -

Manajer PLN ULP Benu-benua Ardianto, menyatakan, motor Viar yang dibeli oleh PLN Kendari akan dipakai untuk operasional kelistrikan sekaligus untuk pengenalan pada masyarakat Kota Kendari.

“Kami mendatangkan motor ini dari Sulawesi Selatan kebetulan di sana ada produknya sendiri,” terangya.

Menurutnya, jika mengendarai motor sejauh 100 km dapat menghabiskan 3 liter bensin seharga Rp 21.000, maka dengan jarak yang sama motor listrik hanya akan menghabiskan daya 3 kWh senilai Rp 4.401.

“Motor ini juga tanpa emisi gas buang dan emisi suara jadinya tidak ribut sama sekali,” ucapnya.

Ia menyebut, motor listrik ini memiliki keunggulan tersendiri. Misalnya, lebih hemat, bebas asap, tahan air, tidak bersuara, tidak butuh ganti oli, tidak ganti busi, serta ramah lingkungan.

“Untuk pemasaran motor listrik ini dibanderol seharga Rp 17 jutaan sampai Rp 19 jutaan dan mengenai pengisian daya bisa mencapai 3 sampai 4 jam maksimal,” tutupnya.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Starmax Nusantara Buton, Tempat Nongkrong yang Asyik di Kota Baubau