4 Hari Pameran HPS, Kota Kendari Dapat Keuntungan Rp 8 Miliar

223
 

Kendari, Inilahsultra.com – Hari Pangan Sedunia (HPS), ke 39 yang diselenggarakan di Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi ditutup, Selasa 5 November 2019. Kegiatan tahunan itu dilaksanakan selama 4 hari, terhitung mulai 2 November sampai 5 November 2019.

Pemerintah Kota Kendari dalam menyambut HPS tersebut memamerkan potensi-potensi pangan yang ada, seperti sagu, cokelat, dan urban farming.

- Advertisement -

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menerangkan, selama empat hari berlangsungnya pameran, hasil penjualan yang berhasil terkumpul kurang lebih Rp 8 miliiar.

“Untuk pameran saja kurang lebih Rp 8 miliar yang beredar dalam kegiatan ini belum hotel, rumah makan, dan beberapa swalayan,” terangnya.

Menurut politikus PKS itu, ini adalah langkah awal dan beberapa negara sudah menunjukkan antusiasnya terhadap potensi yang dimiliki Kota Kendari.

“Timbal balik dari HPS ini, kami Pemerintah Kota Kendari telah diminta oleh Kedutaan Maroko untuk mempresentasikan potensi yang kita miliki,” paparnya.

Ia mengaku, Pemkot Kendari mendapatkan panggilan langsung dari Kedutaan Maroko untuk mempresentasikan potensi-potensi itu.

“Tentu ini adalah langkah awal dan sekaligus mewakili masyarakat Sulawesi Tenggara untuk kita buktikan bersama bahwa kekayaan di bumi anoa ini benar-benar berpotensi,” tutupnya.

Penulis : Harkila

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...