Darmawan Wiridin Mengaku Masuk Kandidat Calon Wakil Bupati Butur Dampingi Aswadi Adam

134
Darmawan Wiridin (kiri) saat bertemu dengan Aswadi Adam (kanan).

Buranga, Inilahsultra.com-Politisi muda PKS asal Buton Utara (Butur), Darmawan Wiridin mengaku dirinya masuk dalam kandidat calon wakil bupati yang bakal mendampingi bakal calon bupati Aswadi Adam, pada Pilkada Butur 2020 mendatang.

“Saya telah mengkonfirmasi kepada pak Aswadi Adam, sebagai calon Bupati Buton Utara terkait bursa pencalonan wakilnya, karena jujur saja selama ini nama saya di sebut-sebut salah satu calon yang akan mendampingi beliau,” kata Darmawan, kemarin.

Advertisements
- Advertisement -

Dalam pertemuan itu, Aswadi Adam mengakui kalau salah satu yang masuk dalam bursa calon wakilnya ialah Darmawan.

“Saya adalah salah satu kandidat 02 nya. Calon kandidat yang akan mendampingi beliau ada beberapa nama, termasuk saya sendiri,” tutur Darmawan yang merupakan Ketua PKS Kota Baubau ini.

Meski demikian, dari beberapa nama yang masuk dalam kandidat calon wakil bupati, akan ditentukan dengan lembaga survei.

“Namun, pak Aswadi akan menurunkan lembaga survei dulu. Kira-kira siapa nanti tertinggi surveinya, maka itu yang akan menjadi 02 nya,” ucapnya.

Darmawan sendiri menguraikan, niatannya maju pada Pilkada Butur terpanggil untuk ikut berkontribusi kepada daerah.

“Saya paham apa yang menjadi masalah Buton Utara dan mengetahui juga jalan keluar dari masalah yang dihadapi masyarakat. Hari ini menurut hemat saya pemerintah sekarang gagal memenuhi janji untuk menghadirkan perubahan yang lebih baik kepada masyarakat,” tegasnya.

Terutama, sambung dia kebutuhan rakyat akan jalan raya yang bisa menghubungkan dan menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Harusnya, pemerintah fokus dan mencari solusinya, akan tetapi hal tersebut tidak mampu ditunaikan, lalu ingin berkuasa lagi. Tentu hal ini aneh dan tidak masuk akal dan saya kira masyarakat akan mengingat hal itu,” jelasnya.

Baca Juga :  Jabat Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan : Akan Kawal Kepentingan Rakyat

Sementara itu, Aswadi Adam ketika dikonfirmasi tak menampik kalau Darmawan merupakan salah satu kandidat calon wakilnya.

“Iya kita pernah ketemu, dia (Darmawan) masuk kandidat,” akunya.

Selain Darmawan, ujar Aswadi banyak figur-figur muda dan handal lainnya yang masuk dalam bursa calon wakilnya. Baik itu dari politisi, pengusaha dan profesi lainnya.

“Saya terbuka pada siapa saja. Mari kita bangun Buton Utara. Tapi lagi-lagi saya katakan, saya akan kembalikan ke hasil survei,” imbuhnya.

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...