Aswadi Adam Siap Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur dan SDM Butur

391
M. Aswadi Adam.

Buranga, Inilahsultra.com-Menjelang pemilihan kepala daerah 2020 mendatang, konstalasi politik di Kabupaten Buton Utara (Butur) kian menarik untuk diikuti.

Sejumlah bakal calon mulai mencuat di permukaan publik, dan bahkan secara lugas dan terang-terangan menyatakan kesediaannya bertarung untuk menjadi orang nomor satu di daerah paling utara pulau Buton itu.

Advertisements
- Advertisement -

Menariknya, dari sejumlah bakal calon yang mencuat, terdapat seorang sosok anak muda asal Kulisusu. Ialah M. Aswadi Adam.

Setelah lama berkiprah dan sukses di negeri perantauan, lelaki kelahiran 19 Desember 1982 ini kembali ke tanah kelahirannya, siap mengabdikan dirinya untuk kesejahteraan rakyat dan demi kemajuan pembangunan Butur.

Aswadi Adam mengatakan, salah satu yang menjadi program prioritasnya ialah pembangunan infrastruktur. Pasalnya, ruas jalan yang menghubungkan antara desa dan kecamatan, dan dari kecamatan ke ibu kota kabupaten sangat memprihatinkan.

Bagi pria dua anak ini, jalan merupakan akses perekonomian sehingga wajib hukumnya mendapat titik fokus dan perhatian serius bagi pemimpin.

“Insha Allah, jika saya dipercayakan masyarakat Butur untuk mengemban amanah suci ini, ruas jalan dan jembatan harus dibangun, karena memperlancar akses perekonomian masyarakat setempat,” kata Aswadi.

Sebagai generasi muda yang memiliki dasar entrepreneur (bisnis), Aswadi juga melirik dan siap mendatangkan investor dari luar daerah demi terciptanya lapangan pekerjaan yang multi playernya pada pengurangan jumlah pengangguran.

Menurut dia, tidak cukup pembangunan fisik, pembangunan sumber daya manusia pun menjadi prioritasnya.

Selain itu, Aswadi juga siap membangun asrama mahasiswa asal Butur di sejumlah daerah.

“Saya berharap anak muda, yang notabene adalah tonggak pembangunan daerah tampil terdepan untuk bersama-sama membangun Buton Utara lebih baik,” harap dia.

Baca Juga :  Hitung Mundur Buka Jalan Santai di Kendari, Jokowi Tak Sebut Nomor 2

 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...