Arusani Sejahterakan Imam dan Perangkat Masjid Busel

170
Plt Bupati Busel H La Ode Arusani (baju putih) saat menggelar pertemuan dengan imam dan perangkat masjid se Busel, Sabtu 9 November 2019.
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) dalam memperhatikan kesejahteraan para tokoh yang ada di Busel terus digalakkan.

-Advertisements-

Jika sebelumnya, ada tokoh adat (parabela) Busel yang mendapat honor langsung dari pemerintah. Kali ini, imam dan perangkat masjid se Busel juga mendapat honor.

Sebelum realisasi honor terlaksana, Plt Bupati Busel H La Ode Arusani terlebih dulu mengadakan pertemuan dengan ratusan imam dan perangkat masjid se Busel, Sabtu 9 November 2019.

-Advertisements-

Pertemuan tersebut bertujuan, agar para imam dan perangkat masjid menceritakan keluh kesah (uneg-uneg) yang selama ini terjadi di lapangan.

“Insya Allah, realisasinya tahun 2020. Seiring sejalan dengan parabela (tokoh adat), agar Busel itu benar-benar Busel Beradat,” tutur Plt Bupati Busel, H La Ode Arusani usai pertemuan.

Sebenarnya, kata dia, honor tambahan untuk para imam dan perangkat masjid itu, selama ini sudah berjalan lewat pemerintah desa melalui dana desa.

Namun demi pemerataan kesejahteraan, Pemkab Busel berinisiatif mengambil alih pemberian honor untuk imam dan perangkatnya melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Busel.

“Karena kita belum mengetahui persis di desa itu seperti apa. Ada yang perangkat masjidnya aktif, tapi tidak dapat insentif dan ada yang tidak aktif tapi dapat insentif. Makanya kita seragamkan melalui Kesra,” pungkasnya.

Salah seorang khatib di Desa Bangun Kecamatan Sampolawa, Hasman mengapresiasi tindakan dari Bupati Busel.

“Dengan adanya honor tambahan dari Pemda ini sangat membantu sekali untuk kesejahteraan kami,” ucap Hasman.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...