Hari Pahlawan, Pemkab Busel Beri Bingkisan ke Veteran

230
 

Batauga, Inilahsultra.com – Seluruh rakyat Indonesia saat ini tengah memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari ini, Minggu 10 November 2019.

Berbagai prosesi untuk mengenang para pahlawan kemerdekaan, mulai dari upacara peringatan Hari Pahlawan, hening cipta dan tabur bunga telah dilaksanakan.

- Advertisement -

Tak terkecuali di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Pemkab Busel juga melaksanakan kegiatan serupa, dengan memusatkan upacara peringatan hari pahlawan di lapangan upacara SMPN 1 Batauga, hening cipta dan tabur bunga di tepi Pantai Taman Eks Pasar Laompo.

Dalam peringatan Hari Pahlawan ke-74 yang mengangkat tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ ini, sejumlah veteran mendapat bingkisan penghargaan dari Pemkab Busel.

Para veteran yang mendapatkan bingkisan penghargaan ini merupakan pejuang kemerdekaan RI di Indonesia timur yang tinggal di Busel. Diantaranya, La Niba, La Aliba, La Ode Syukur, Almarhum La Ode Raden.

“Pemda sangat memberikan perhatian khusus dan serius kepada veteran pejuang kemerdekaan RI yang tinggal di Kabupaten Busel. Salah satunya bingkisan ala kadarnya ini,” tutur Sekda Busel La Siambo usai memimpin upacara.

Kedepannya, lanjut dia, Pemda akan lebih meningkatkan lagi perhatian kepada para veteran yang juga sekaligus menjadi saksi sejarah perjuangan para pahlawan di masa lampau ini.

Untuk diketahui, veteran yang ada di Busel berjumlah delapan orang. Namun, sebagian telah berpulang menghadap sang Pencipta. Mereka adalah orang-orang yang memperjuangkan kemerdekaan di berbagai daerah di Indonesia Timur.

Jenderal ASN Busel ini menambahkan, momentum hari pahlawan ini, dijadikan sebagai media untuk instropeksi diri mengenang jasa pahlawan serta menerapkan semangat nilai-nilai perjuangan kepahlawanan dalam kehidupan.

“Pejuang pahlawan kemerdekaan itu luar biasa penuh tetesan darah, marilah kita meneruskan semangat nilai-nilai kepahlawanan untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...