Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Kendari Gelar Upacara di Pelataran Terminal Baruga

188
Upacara hari pahlawan, Pemkot menggelar di halaman parkiran Terminal Baruga. (Harkila)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2019.

-Advertisements-

Kegiatan tahunan ini diikuti oleh beberapa instansi seperti forkopimda, OPD, camat, lurah yang berlangsung di Pelataran Terminal Baruga, Kendari, Minggu 10 November 2019.

Wali Kota Kendari Sulkaranain Kadir, dalam sambutanya mengatakan, hari pahlawan mengingatkan bangsa Indonesia atas peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

“Dengan mengingat momen ini kiranya hal paling bersejarah bagi bangsa kita dalam merebut kemerdekaan,” terangnya.

Ia melanjutkan, peristiwa perang mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa oleh para pendahulu negeri.

“Mudah-mudahan dengan semangat hari pahlawan ini, kita bisa melanjutkan perjuangan mereka untuk memajukan bangsa kita,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat dengan momentum hari pahlawan ini sekiranya bisa berkontribusi untuk meningkatkan level serta kapasitas untuk kemajuan bangsa.

Sulkarnain melanjutkan, untuk menjadi pahlawan tidak harus berjuang dengan mengangkat senjata, melainkan bisa dilakukan dengan meningkatkan peran untuk kemajuan bangsa, serta tidak melakukan tindakan yang dapat memecah belah persatuan.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI jatuh ke pihak yang tidak bertanggung jawab, melainkan dengan menjaga dan berdoa agar keutuhan bangsa ini tetap terlidungi,” tutupnya.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...