Pemkab Buton Tak Serius Urus Perusda Mainawa Alasan Plt Direktur Mundur

Edy Sunarno
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Plt Direktur Perusda Mainawa Buton Edy Sunarno mengungkap alasannya mundur dari jabatan. Salah satunya karena Pemerintah Kabupateb (Pemkab) Buton dianggap tidak serius memberikan dukungan kepada Perusda.

-Advertisements-

“Kita mau bekerja jika Pemda juga serius mengurus Perusda,” kata Edy, Rabu 13 November 2019.

-Advertisements-

Untuk itu, kata dia, lebih baik mengundurkan diri ketimbang bertahan tanpa dukungan. Apalagi selama memimpin Perusda Mainawa tak ada bantuan yang diberikan.

-Advertisements-

“Sudah beberapa pelaksana direktur juga mengundurkan diri,” bebernya.

Dia mengatakan, seandainya Perusda bisa dikelola dengan baik dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah, maka Perusda bisa berkembang. Namun dukungan itu tidak pernah ada.

“Kondisi ini yang membuat saya mengundurkan diri,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Buton La Bakry mengaku akan mengembangkan Perusahaan Daerah (Perusda) Mainawa. Dalam waktu dekat ini akan memanggil Plt Direktur Perusda Edy Sunarno yang menyatakan diri mundur dari jabatannya.

“Perusda sangat potensial kalau di kelola dengan baik. Apalagi banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan,” ujarnya ketika ditemui di Kantor Bupati Buton Takawa, Senin 11 November 2019.

Menurut La Bakry, belum diketahui penyebab Pelaksana Direktur Perusda Mainawa Edy Sunaryo mengundurkan diri. La Bakry hanya mengetahui dari informasi media.

“Saya akan panggil Pelaksana Direktur Perusda, jika memang akan mengundurkan diri maka kita lelang lagi jabatannya,” terangnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...